Conservation Goes To School

PHR Ajak Anak-anak Lestarikan Gajah dan Hutan Riau

Di Baca : 743 Kali
Kegiatan Conservation Goes To School bertema Riau Bangga Punya Gajah, yang digelar PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Rimba Satwa Foundation (RSF) di Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau. (Dok. Humas PHR North)

Duri, Detak Indonesia—Upaya menjaga kelestarian alam dan habitat Gajah Sumatera terus dilakukan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan bersama Rimba Satwa Foundations (RSF), salah satunya melalui kegiatan Conservation Goes To School.

Kegiatan tersebut digelar di SD Negeri 25 Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (29/8/2023). Siswa-siswi sekolah dasar nampak antusias mengikuti program tersebut, mereka ditanamkan jiwa cinta alam sejak dini.

Dalam program tersebut, PHR juga menggandeng tim National Geographic Indonesia untuk menumbuhkan nilai-nilai lingkungan dan keanekaragaman hayati di dalamnya, terutama gajah Sumatera yang dimiliki Riau.

Kepala SDN 25 Mandau, Zabinar SPd MM mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program PHR tersebut. Menurutnya, ini merupakan kesempatan berharga yang didapat sekolah untuk masa depan anak didik.

"Kami dari pihak sekolah sangat bangga sekali dikunjungi tim PHR, RSF dan National Geographic, karena ini merupakan ilmu dan wawasan bagi anak-anak, sehingga mereka bisa lebih mencintai lingkungan," katanya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar