PHR juga mengelola program tanggung jawab sosial

Ikhtiar PHR Menjaga Lingkungan Hidup di Bumi Lancang Kuning

Di Baca : 926 Kali
Kondisi lingkungan yang asri dan lestari di Camp Duri yang merupakan aset PHR, ini sebagai wujud komitmen PHR dalam menjaga alam. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni menjadi momentum untuk merefleksikan kembali pentingnya menjaga likungan hidup dan ekosistem yang berkelanjutan. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) secara konsisten mengambil peran menjaga lingkungan hidup di Provinsi Riau.

Melalui sejumlah Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), perusahaan hulu migas terkemuka di Indonesia ini terus berupaya memperhatikan aspek lingkungan di tengah operasi menjaga ketahanan energi nasional.

Selaras dengan tema hari lingkungan hidup 2023 ‘Perangi Sampah Plastik dan Pemanasan Global', PHR berkomitmen melalui program TJSL  mendorong konservasi keanekaramgaman hayati serta peningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pengelolaan lingkungan.

“Selain berpusat pada pengembangan masyarakat secara sosial, PHR juga mendorong kepedulian atas pengembangan masyarakat di bidang lingkugan yang berfokus pada upaya perlindungan lingkungan,” kata Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto, Selasa (6/6/2023).

Adapun upaya peningkatan kesadaran masyarakat terkait pengelolaan lingkungan di antaranya program bank sampah. Program yang menjadi salah satu unggulan PHR ini bahkan telah direplikasi di 40 lokasi di berbagai kabupaten/kota di Riau.

Hutan Rumbai yang berada di Kamp PHR masih asri dan terjaga. (Dok. Humas PHR)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar