keterbukaan informasi publik kepada seluruh masyarakat

Digelar Media Gathering Lapas Rohul dan Insan Pers

Di Baca : 1218 Kali
Media Gathering Lapas Kelas II Rokan Hulu Riau dengan Insan Pers berlangsung di Kecamatan Rambah Kamis (27/2/2020). (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Pasir Pengaraian, Detak Indonesia--Kamis (27/2/2020) Lembaga Permasyakatan (Lapas) Kelas II Kabupaten Rokan Hulu, Riau gelar acara  Media Gathering "Kolaborasi Dukung Resolusi Permasyarakatan Tahun 2020" bersama puluhan insan pers.

Acara di komplek Lapas kalas II B Pasirpengaraian di Jalan  Pengayoman, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, juga serentak di seluruh Indonesia dengan Dirjen Permasyakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Acara Media Gathering langsung dipimpin Kepala Lapas Kelas II B Pasirpengaraian Muhammad Lukman AMd Ip SH MS didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka. KPLP) Parlin H Simanjuntak, dihadiri para pejabat, pegawai, Pramuka, staf Lapas setempat.

Dalam kesempatan itu, Kalapas M Lukman menyampaikan ucapan terimakasih kehadiran kawan-kawan dari berbagai media dan juga atas kerjasama yang sudah terlaksana selama ini di Lapas Pasirpengaraian.

M Lukman menambahkan, melalui acara Media Gathering ini, bukti keseriusan Lapas kelas II B Pasirpengaraian keterbukaan informasi publik kepada seluruh masyarakat, sehingga hari ini acara dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, meski ada beberapa kali sudah dilaksanakan dengan rekan media belum lama ini.

"Sehingga melalui acara ini, sangat pentingnya peran kawan-kawan pers dari berbagai Media yang ada khususnya di Rokan Hulu ini, untuk menyampaikan informasi ke publik melalui tulisannya apa saja acara, kegiatan dan informasi  lainnya di Lapas Kelas II B Pasirpengaraian," kata M Lukman.

"Kegiatan sharing session, baik masukan untuk kami di Lapas Pasirpangaraian, intinya ini momen silaturahmi, sekaligus keterbukan Komunikasi kami dengan awak Media," sebut Kalapas Lukman.

Lanjutnya, kini kemajuan teknologi digital, tentu perlu komunikasi yang komunikatif,  jika nanti ada kegiatan di LP Pasir Pangaraian, jika hendak dipublis, silahkan kontak melalui call by phone atau Short Message Service (SMS).

"Bisa juga datang, Insya Allah kami akan komunikatif, ini tentu demi transparansi dan keterbukaan informasi," tutup Muhammad Lukman AMd IP, SH MS.(ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar