Dari anak kurang mampu

Azka, Penderita Tumor Ganas Butuh Pertolongan Medis

Di Baca : 1004 Kali
Azka, bocah berusia empat tahun pendwrita tumor ginjal perlu bantuan medis segera dan bantuan dermawan. (foto ist)

Bangkinang, Detak Indonesia-- Malang nian nasib bocah ini. Di saat masyarakat dan pejabat Kampar euforia mendukung Defri di Liga Dangdut (Lida) di salah satu TV Swasta Nasional, ternyata ada anak dari saudara di Kampar Riau yang tengah berjuang bertahan hidup dari serangan penyakit ganas. 

Di saat anak seusianya asik bermain dan berlari ke sana ke mari, dirinya hanya bisa tergolek lemah di rumahnya yang sederhana di Dusun II, Desa Utama Karya, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau.

Azka, bocah berusia empat tahun, sebagaimana dilansir borgolnews.com adalah anak dari pasangan Taat dan Banis, di vonis dokter mengidap tumor ginjal ganas. Ini dikatakan Kepala Desa Utama Karya, Nyamin, Kamis (27/2/2020).

"Ia harus segera mendapat pertolongan medis, agar kondisi tak kian parah," tutur petugas medis Puskesmas Kampar Kiri tengah.

"Insya Allah, bersama keluarga Kami akan mengantarkan Azka berobat ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru," ucap Nyamin.

Disampaikan Nyamin, bocah malang ini merupakan anak dari keluarga tidak mampu, dimana orang tuanya bekerja sebagai buruh harian dan istrinya Banis 
usaha kecil-kecilan.

Kondisi bocah ini sangat memprihatinkan sejak setahun lalu. Perutnya kini kian membesar, sehingga Azka mulai kepayahan mengangkat badannya untuk berdiri yang diiringi rasa sakit yang tak tertahankan.

"Bocah ini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan para dermawan," tutur Nyamin. (Syailan Yusuf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar