Suyut Ajak Masyarakat Ronda Keliling

18 Rumah Dibobol Maling di Desa Bencah Kesuma Kabun

Di Baca : 5663 Kali
Suyut petugas Linmas (kiri) ajak masyarakat ronda keliling karena dua bulan terakhir ini sudah 18 rumah warga Bencah Kesuma Kabun dibobol maling. (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Sudah dua bulan terakhir ini masyarakat di Desa Bencah Kesuma, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu Riau dihantui ketakutan karena maraknya aksi pencurian yang sangat meresahkan masyarakat di Desa Bencah Kesuma.

Suyut petugas keamanan Desa (Linmas) mengatakan sudah dua bulan terakhir ini rumah-rumah masyarakat di Desa Bencah Kesuma dibobol maling Kurang lebih sudah ada 18 rumah masyarakat yang sudah dibobol maling selama dua bulan terakhir ini.

Maling ini hanya mengambil handphone dan uang saja dari rumah korbannya. Dan maling ini memasuki rumah korban dengan cara mencongkel pintu rumah/melalui ventilasi udara rumah korbannya.

"Kami merasa maling ini termasuk maling kelas kakap karena dalam waktu satu malam saja maling ini bisa membobol tiga sampai empat rumah sekaligus," ucap Suyut.

Suyut memperkirakan maling ini beroperasi sekitar jam 12 malam sampai menjelang subuh, karena itu warga mengadakan ronda keliling bergantian bersama masyarakat untuk menangkap maling ini.

"Kami berharap agar maling ini segera tertangkap agar tidak lagi meresahkan masyarakat," tutup Suyut.(ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar