Loading...
DD Tahap I di Kampar Difokuskan ke PKTD dan Penanggulangan Covid-19

Dana Tanggap Darurat Covid-19 di Kampar Rp150 Juta per Desa

Di Baca : 118 Kali
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kampar Riau Febrinaldi Tridarmawan SSTP MSi melaksanakan teleconference dengan Camat se-Kabupaten Kampar Riau di aula Dinas PMD Kampar, Senin, (6/4/2020).

Bangkinang, Detak Indonesia-- Dana Desa tahap I di Kabupaten Kampar difokuskan untuk kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKDT) dan penanggulangan corona virus disease 19 (Covid-19).

Hal itu disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kampar Riau Febrinaldi Tridarmawan SSTP MSi saat melaksanakan teleconference dengan Camat se-Kabupaten Kampar di aula Dinas PMD Kampar, Senin, (6/4/2020).

Ikut pada teleconfrense tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Ir Cokroaminoto dan Sekretaris Halim, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar, Ali Sabri dan perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kampar.

"Kami berharap percepatan penyusunan APBDes tahap I tahun anggaran 2020, terutama dalam program PKDT dan penanggulangan Covid-19,″ ucap Febrinaldi.

Berbagai rekomedasi dan Surat Edaran (SE) yang telah di keluarkan Kementerian Desa RI terutama SE Nomor 8 tahun 2020 tentang penggunaan DD dalam menghadapi Covid-19, telah tindak lanjuti terkait dengan penggunaan dana desa, dan bagaimana mekanisme APBDes

Pemda Kampar telah menyetujui pengalokasian DD dalam tanggap Darurat Covid-19 sebesar Rp150 juta setiap Desa.

"Kita berharap dengan telah disusunnya APBDes tahap I ini, semoga segera dapat di kirim ke Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah untuk dapat segera di posting,” pintanya. (rls/Syailan Yusuf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar