Direktur Eksekutif CERI Kritik Pemerintah

Seharusnya 1 April 2020 Harga BBM Sudah Turun

Di Baca : 3699 Kali
Direktur Eksekutif Center of Energy and Resources Indonesia (CERI) Yusri Usman

Prediksi Harga Wajar BBM & LPG  pada 1 Mei 2020

Jakarta, Detak Indonesia--Merujuk semua aturan yang sudah berlaku selama ini dalam penentuan harga ke ekonomian BBM di seluruh SPBU oleh Badan Usaha, seharusnya semua pihak taat pada aturan yang sudah ada, khususnya bagi BUMN Pertamina dan Kementerian ESDM, bukan nya membuat alasan yang tidak masuk akal dan tak layak disampaikan ke publik, termasuk sikap lempar tanggung jawab bahwa penetapan harga BBM umum merupakan wewenang KESDM.

Hal tersebut dikatakan Direktur Eksekutif Center of Energy and Resources Indonesia (CERI) Yusri Usman. Menurut Yusri sehingga aneh juga pernyataan Dirut Pertamina Nicke Widyowati bahwa Pertamina bukanlah perusahaan trading sehingga tidak begitu mudah juga menurunkan harga BBM ketika harga minyak dunia sudah anjlok di bawah batas psikologis bagi Pertamina.
Mungkin juga pernyataan itu semakin menunjukan dia adalah termasuk dalam klasifikasi direksi anak kos di Pertamina.

Pertamina selain sebagai produsen minyak, disaat bersamaan melakukan fungsi trading, karena untuk memenuhi konsumsi dalam negeri, Pertamina telah membeli 50 persen bahan baku meliputi minyak mentah, BBM dan bahan intermediate, sebagai bahan baku diolah di kilang dan blending produk BBM untuk dijual kepada konsumen dalam negeri dan menikmati margin 10 persen dari transaksi itu.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar