Tindaklanjuti Instruksi Presiden

Polda Riau Gelar Rakor Kesiapan Penanganan Karhutla 2020

Di Baca : 3328 Kali
Polda Riau gelar Rapat Koordinasi kesiapan penanganan Karhutla 2020 di Pekanbaru, Rabu (24/6/2020). (Foto BidHumas Polda Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Pada kesempatan rapat terbatas terkait antisipasi kebakaran hutan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (23/6/2020), Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada setiap daerah rawan karhutla untuk memanfaatkan teknologi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang biasa terjadi tiap musim kemarau.

Presiden mencontohkan Polda Riau yang menciptakan sistem dashboard lancang kuning untuk memonitor dan mengawasi area yang rawan titik panas.

"Saya lihat di Polda Riau sangat bagus, memberikan sebuah contoh," ucap Presiden Jokowi yang juga sudah melihat langsung sistem dashboard lancang kuning di Polda Riau.

Kapolda dan Gubernur memberikan penghargaan kepada Personel TNI Peltu Ramadhan Babinsa Ramil 06 Kodim Kampar dan kepada relawan Rezky Gazali karena aktif dalam memantau perkembangan Karhutla melalui aplikasi Dashboard Lancang Kuning.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar