Ampuh dan aman untuk Perang melawan Covid-19 

Disinfektan Organik dari Cuka Kayu, Inovasi Anak Bangsa

Di Baca : 3801 Kali
Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan (P3HH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, bekerjasama dengan Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau (Koprabuh) telah menciptakan disinfektan alami yang terbukti sangat aman bagi kesehatan manusia. (

YohanIs melanjutkan disinfektan Deasep yang sebentar lagi diproduksi massal oleh petani kelompok Koprabuh merupakan peluang kesehatan bagi manusia di masa mendatang, meskipun terkena makanan, sesuai hasil uji layak konsumsi oleh P3KLL.

Riset Bertahun-tahun

Sementara itu, Prof Gustan Pari bersama Ratih Damayanti dan Tim sebelumnya telah melakukan riset, di mana hasil riset tersebut menunjukan cuka kayu memiliki kemampuan lebih baik dalam menghambat pertumbuhan mikroorganisme, dibandingkan dengan etanol (alkohol) 70 persen, yang selama ini sering dijadikan bahan dasar disinfektan oleh Petani Binaan P3HH.

Desinfektan biasanya mengandung komponen alkohol berupa ethyl alkohol dan isopropil alkohol. Bahan kimia ini bersifat mudah terbakar dan bisa menyebabkan infeksi kulit. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar