Ampuh dan aman untuk Perang melawan Covid-19 

Disinfektan Organik dari Cuka Kayu, Inovasi Anak Bangsa

Di Baca : 3797 Kali
Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan (P3HH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, bekerjasama dengan Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau (Koprabuh) telah menciptakan disinfektan alami yang terbukti sangat aman bagi kesehatan manusia. (

 
Di sisi lain, CEO Koprabuh YohanIs Walean menjelaskan cuka kayu atau asam kayu, adalah cairan yang di produksi dengan cara pirolisa atau dekomposisi termal dari proses produksi arang, dengan tingkat oksigen rendah. 

Setelah sukses puluhan tahun menggunakan cuka kayu sebagai biopestisida dan bioferitilizer, maka para peneliti P3HH melakukan penelitian lanjutan, dimana cuka kayu ini untuk memerangi Covid‐ 19.

Begitu pula hasil produknya terbukti efektif setelah pengujian yang dilakukan di laboratorium lingkungan hidup P3KLL KLHK.  

"Cuka kayu yang merupakan kandungan utama Deasep sudah ditemukan sejak 500 tahun yang lalu. Kegunaannya sangat banyak sekali bukan hanya untuk disinfektan, juga untuk mengusir hama seperti wereng bahkan singa mencium  aroma ini akan sangat takut," ujarnya. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar