semua harus saling bekerja keras, bukan saling menyalahkan satu sama lain

Titik Api Ditangani Lebih Cepat, GP Ansor Apresiasi Kapolda Riau

Di Baca : 2285 Kali
Ketua PW GP Ansor Riau memberikan apresiasi atas keberhasilan POLDA Riau menekan angka kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau

"Kalau kebakaran hutan dan lahan itu pasti ada dan terjadi dengan berbagai penyebab, tapi yang paling substansi adalah bagaimana cara aparat merespon dengan cepat agar tidak meluas dan membesar. Nah dengan Aplikasi Dashboart Lancang Kuning, saya melihat sejauh ini kemunculan titik api terpantau dengan cepat dan dipadamkan dengan cepat pula," ungkap Purwaji yang juga menjadi Koordinator Relawan Karhutla dari Banser Riau itu. 

“Jadi dengan keakuratan data yang disajikan dasboard lancang kuning dan laporan lapangan dari aparat, Gugus Tugas Pencegahan Karhutla bisa mengambil keputusan lebih cepat dalam pengerahan pasukan pemadam termasuk menggerakkan semua potensi baik dari TNI POLRI, Manggala Agni, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, MPA, atau bahkan relawan Ansor dan Banser,” sambungnya berapi api.

Purwaji melanjutkan, bahkan jika diperlukan bisa sesegera mungkin mengirim helikopter water boombing ke lokasi kebakaran. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar