Terkendala Biaya Operasi

Pasien Miskin Asal Rohul Belum Dapat Dirujuk ke Pekanbaru

Di Baca : 2864 Kali
Terkendala biaya operasi, Daliem (55) warga miskin asal Dusun Sukamaju Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokanhulu Provinsi Riau kini hanya bisa merintih menahan rasa sakit di bagian perut dan terbaring lemah di kediamannya. (Nurul Arifi

Karena tak ingin ada masalah terhadap orang tuanya Lia membawa mamaknya berobat ke Bidan Nur di Lubuk Bendahara lalu bidan merujuk untuk USG ke RSIA Harapan Medika, dan saaat itu langsung ditangani oleh dr Friadi Ginting dari hasil USG dinyatakan bahwa ada tumor di rahim menurut dr  Friadi Ginting tumornya hanya bisa diangkat dengan jalan operasi.

"Setelah diperiksa ulang oleh dr Friadi Ginting di RSUD Rohul dia mengatakan kalau pihaknya yang menangani sendiri, gak bisa. Harus kerja sama dengan dokter bedah. Ini tumornya sudah besar dan kemungkinan lengket dengan usus, sebaiknya ditangani di Pekanbaru saja nanti kalau disini, pendarahan gimana? Sedangkan stok darah O (positif) di RSUD Rohul kosong," jelasnya.

Meskipun begitu Lia tidak berputus asa dia terus berupaya berkoordinasi dengan pihak RSUD Rohul, dan hasilnya manajemen RSUD Rohul menyatakan jika pasien dirawat di RSUD Rohul biayanya ditanggung Pemkab, namun bila dirujuk maka tidak ditanggung.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar