Loading...
Operasi Patuh Lancang Kuning 2020

Kapolda Riau : Hari ini Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Resmi di Mulai 

Di Baca : 260 Kali
Foto Istimewa : Foto Kapolda Riau Bersama PJU dan Para Kapolres Jajaran Polda Riau di SPN Polda Riau

Kampar - Detak Indonesia --  Kamis 23 Juli 2020 Pukul 13.00 WIB. hari ini secara resmi Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi. S.H., S.I.K., MSi pimpin langsung Konferensi Pers pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 di SPN Polda Riau di Rimbo Panjang Kampar Riau. 

Pelaksanaan Operasi Kepolisian Patuh Lancang Kuning 2020 Polda Riau dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Melalui Ditlantas Polda Riau serta jajaran, hari ini resmi menggelar pelaksanaan  Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 yang digelar selama 14 hari ke depan. Pelaksanaan Operasi Kepolisian Patuh Lancang Kuning mulai Tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 ke depan.

Operasi Kepolisian Patuh Lancang Kuning 2020 yang berlangsung dalam kondisi Pandemi. Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi. S.H., S.I.K., M.S.i. menjelaskan bahwa, Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 si masa kondisi Pandemi ini, razia kali ini menerapkan protokol kesehatan, bagi para pengendara kendaraan, Operasi Patuh LK 2020 akan mengkedepankan persuasif, mengajak pengendara agar peduli keselamatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian dalam berkendara. 

"Tindakan hukum yang kita kedepankan ialah persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk patuhi peraturan lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan, selain Operasi menekan angka fatalitas namun juga mampu menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas namun tetap sesuai Protokol Kesehatan," Sebut Kapolda Riau. 

Sementara itu, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi yang di wakili Wadirlantas Polda Riau AKBP. Fadly menambahkan, meski titik beratnya Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 lebih pada ke peneguran tapi juga tidak mengindahkan tindakan tilang.

“Bagi pengendara lalu lintas yang kasat mata melakukan pelanggaran, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, sabuk pengamanan tentu akan kita lakukan penindakan dengan tilang, tetapi kita juga melakukan menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu pesan peduli keselamatan dalam berlalu lintas dan Protokol kesehatan" Tegasnya AKBP. Fadly. 

Lebih lanjut, Kapolda Riau juga mengimbau kepada masyarakat Riau pada umumnya. 
"Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020. Polda Riau menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi tata tertib berlalu lintas. 

'Sebelum melaksanakan aktifitas berkendara terlebih dahulu cek kesiapan kelengkapan surat diri, surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan yang di gunakan sebelum aktivitas berkendara dan tetap mematuhi protokol kesehatan" Tukasnya. 

Dalam kegiatan Konferensi Pers Operasi Patuh 2020. Kapolda Riau juga di dampingi Waka Polda Riau Brigjen Pol. Tabana. B, Karo Ops, Kabidhumas, Dirlantas Polda Riau yang di wakili Wadirlantas Polda Riau AKBP. Fadly, PJU Jajaran Polda Riau dan Para Kapolres/Ta Jajaran Pada Riau. (***)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar