Dirlantas Polda Riau Kombespol Drs RD Ping Pringadi Supardjan

Ops Zebra LK 2020 Fokus Sosialisasi Penerapan Kepedulian Keselamatan dan Prokes Covid-19

Di Baca : 2354 Kali
Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Drs. RD. Pringadhi Supardjan

Pekanbaru, Detak Indonesia - Jumat 30 Oktober 2020 - Sejalan dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 di wilayah hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Riau yang dimulai sejak tanggal 26 Oktober hingga berlanjut sampai 08 November 2020, pelaksanaan operasi tersebut hinga hari ini berlangsung kondusif. 

Anggota Ditlantas Polda Riau memberikan masker kepada salah satu penumpang dan menyampaikan pesan prokes Covid-19

"Perlu kita ketahuilah, pelaksanaan Ops Zebra Lancang Kuning 2020 ini berbeda daripada tahun sebelumnya, trend Ops Zebra Lancang Kuning 2020 fokus ke penerapan sosialisasi tentang keselamatan serta kepedulian masyarakat dan pengendara sebagai penguna jalan yang sadar serta patuh terhadap aturan tata tertib berlalu lintas dan beraktivitas sesuai Protokol Kesehatan sebagaimana mestinya." jelas Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi Supardjan.

Anggota Ditlantas Polda Riau melakukan pemasangan stiker imbauan kepada pengendara di depan Mall SKA Pekanbaru

Dari pemantauan di beberapa titik kota Pekanbaru, terlihat beberapa lokasi strategis personel Ditlantas Polda Riau membagikan Liflet, Stiker himbauan, Pemasangan Spanduk dan penyampaian himbauan tentang keselamatan berlalu lintas serta menghimbau masyarakat agar tetap beraktivitas sesuai Protokol Kesehatan, serta membagikan Masker Gratis kepada masyarakat dan pengendara. 

Pemasangan stiker imbauan ayo pakai masker di kendaraan angkutan di Jalan Tuanku Tambusai/Jalan Nangka Pekanbaru

"Memang, kita tidak akan pernah bosannya melakukan himbauan serta sosialisasi keselamatan ini kepada masyarakat, karena tujuan kita adalah utamanya menekan angka fatalitas di jalan raya, melalui Ops Zebra Lancang Kuning 2020 kita berharap pertumbuhan tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat patuh dalam berlalu lintas bisa lebih di tingkatkan lagi." Harapnya. 

Anggota Ditlantas Polda Riau membagikan Permen agar pengendara tidak mengantuk saat berkendara dan menyampaikan imbauan untuk tetap patuhi tata tertib dalam berlalu lintas

Tidak sampai disitu saja, Ditlantas Polda Riau terus gencar melakukan himbauan sosialisasi berkeselamatan kepada masyarakat selalu aktif melalui Media Medsos, Radio, Media Online, cetak dan bahkan Televisi, dengan tujuan utama agar tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat dari tahun sebelumnya.

Anggota Ditlantas Polda Riau memberikan masker gratis kepada masyarakat dan menyampaikan imbauan prokes Covid-19.

"Kami dari Ditlantas Polda Riau menghimbau masyarakat Riau pada umumnya agar taat dan patuh dalam beraktivitas berkendara, saling menghormati sesama penguna jalan, jangan lupa penuhi Protokol Kesehatan, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan, Cuci Tangan dan tetap jaga kesehatan. Kita sehat kita selamat sampai tujuan" Pungkas Dirlantas Polda Riau. 

Saat Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 nampak anggota Ditlantas Polda Riau memberikan liflet kepada pengendara dan mengimbau tetap mematuhi protokol kesehatan saat aktivitas berkendara

Dalam Ops Zebra Lancang Kuning 2020 sesuai himbauan Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi Supardjan berharap masyarakat Riau pada umumnya agar tidak melanggar tata tertib berlalu, seperti Melawan Arus baik R2 maupun R4, tetap menggunakan Helm SNI, Menggunakan Sabuk Pengaman, dan melengkapi administrasi diri dan kendaraan yang digunakan saat berkendara berkendara. (rilis HMS)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar