MRSR 2019

Jelang Event Puncak MRSF 2019 Ditlantas Polda Riau Gelorakan Sosialisasi Keselamatan.

Di Baca : 2493 Kali
Guna menekan Angka Fatalitas, Ditlantas Polda Riau Terus Kampanye kan Tertib Berlalulintas.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- jelang event Millenial Road Sefety Riding (MRSR) 2019 Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau terus gencar melaksanakan Kampanye keselamatan Berlalu Lintas, Rabu 20 Februari 2019.

Tujuan mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival dan Safety Riding kepada mahasiswa tersebut, agar terwujud dan tercipta kaum Millenial yang cinta keselamatan, baik diri sendiri, keluarga maupun di tengah masyarakat, serta mampu menekan angka fatalitas di jalan raya. sosialisasi yang berlangsung di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau diikut 395 orang baik Para Dosen, Staf serta Mahasiswa.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, Kasubdit Dikyasa AKBP Elvanis Lavita yang juga didampingi Kasi Prasja Subdit Dikyasa Kompol Robet Arizal S.Sos, Kasi Sarang Subdit Dikyasa Kompol Rustam, BA dan ASN Subdit Dikyasa menjelaskan.

"Kegiatan kampanye keselamatan berkendara bertempat di Auditorium Lantai 3 Universitas Muhammadiyah Riau Jl. Tuanku Tambusai Ujung Pekanbaru yang berlangsung pada Hari Selasa (19/03). kegiatan berjalan sukses," jelas Elvanis.

Kegiatan sosialisasi dihadiri langsung oleh Wadir Lantas Polda Riau AKBP Fadly Munzir Ismail SH SIK MSi sekaligus membuka kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas, yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB dan berakhir sekira pukul 13.00 WIB. 

Dalam kesempatan itu, kegiatan sosialisasi 
tersebut juga dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammdiyah Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi dan Akademik Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Riau Ibu Indrawati Harahap MSi.

Kemudian, usai kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas tersebut, Ditlantas Polda Riau menyerahkan Cenramata kepada Universitas Muhammadiyah Riau yang diberikan langsung oleh Wadir Lantas kepada Kepala Biro Administrasi dan Akademik Kemahasiswaan.

Kemudian kegiatan Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau dilanjutkan dengan Yel yel pelopor keselamatan berlalu lintas yg diperagakan oleh  Aipda Mia Leoni S sos. Kasubdit Dikyasa AKBP Elvanis Lavita menjelaskan, sosialisasi Milenial Road Safety Festival tersebut merupakan kegiatan 

Selain itu, Paparan materi tentang transportasi oleh bapak Jayus S.Sos. M.I.Kom. Paparan kesehatan oleh bapak Juli Widiyanto S.Kep. M.Kes. Paparan psikologi oleh Dr. Santoso. S.S., M.Si hingga tanya jawab oleh mahasiswa kepada para pemateri.

Dalam akhir acara, pemberian Plakat kepada Para Pemateri oleh Kasubdit Dikyasa AKBP Elvanis Lavita serta Pemberian hadiah berupa helem SNI kepada mahasiswa yang telah mengajukan pertanyaan. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar