Polantas Ditlantas Polda Riau Peduli Kesehatan.

Meriahkan HUT Polantas Ke 64, Ditlantas Polda Riau Bagikan Ribuan Masker

Di Baca : 3469 Kali
Lokasi : Seputaran tugu zapin di tiga titik yaitu traffic light depan mapolda, depan kantor gubernur dan gajah mada. Pelaksanaan jam 06.30 - 08.00 WIB

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Di Kota Pekanbaru Riau kurang lebih dua bulan berjalan merasakan kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan yang semangkin memprihatinkan. Saat ini, kualitas udara di wilayah Riau masih belum membaik sepenuhnya, karena asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan masih menyelimuti Bumi Melayu.

Diketahui. Hingga saat ini, jarak pandang di wilayah Riau masih terganggu dan kualitas udara yang buruk masih terus menyelimuti wilayah Riau sehingga berdampak pada kesehatan masyarakat, Kamis 19 September 2019.

Tampak salah satu personel Polantas memasangkan masker kepada seorang ibu yang berjualan koran di lokasi traffic light yang sedang istirahat di tengah kabut asap.

Melihat situasi kabut asap yang semangkin memperhatikan, dalam kesempatan ini Ditlantas Polda Riau sekaligus dalam rangka HUT lalu lintas ke 64 melaksanakan kegiatan Polantas Peduli Kesehatan yang di sebabkan kabut asap.

Dirlantas Polda Riau melalui Kasubdit Regident ditlantas Polda Riau AKBP Irwan Sunuddin Sik menjelaskan. Kegiatan membagikan ribuan masker kepada pengendara merupakan salah satu bentuk kepedulian Polantas Ditlantas Polda Riau kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas berkendara.

Polantas Ditlantas Polda Riau terus membagikan masker kepada pengendara yang melintas di traffic light di bundaran tugu zapin Kota Pekanbaru Riau.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan berbagi masker kepada pengendara mobil, sepeda motor dan pejalan kaki, masker yang akan kita bagi pada pagi ini sebanyak 6000 masker. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Polantas Ke 64 Tahun 2019" ucapnya.

"Pada kesempatan kabut asap yang sudah kita hadapi hampir kurang lebih dua bulan menjadi salah satu alasan kita untuk melakukan kegiatan peduli terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah" sebut AKBP Irwan Sunuddin Sik.

Untuk hari ini, Ditlantas Polda Riau membagikan 6000 ribu masker yang dibagi-bagikan kepada pengguna jalan dikota pekanbaru, pembagian masker direncanakan 3 hari berturut turut. Pelaksanaan hari pertama dimulai dari hari ini kamis 19-9-2019, namun bila kabut asap masih berlanjut, kegiatan akan terus dilaksanakan dibeberapa titik simpang yang ramai pengendara lainnya.

Terlihat dari lokasi kegiatan, Personil Ditlantas Polda Riau di hari pertama disebar di tiga titik traffic ligth yaitu traffic ligth depan mapolda riau, traffic light depan kantor gubernur dan traffic light di jalan gajah mada samping kantor kejaksaan tinggi.

Kasubdit Regident ditlantas Polda Riau AKBP Irwan Sunuddin Sik menghimbau kepada masyarakat terutama pengendara sepeda motor untuk senantiasa menggunakan masker dalam kondisi kabut asap saat ini dan selalu berhati hati karena saat ini kondisi jarak pandang berkurang serta dapat membahayakan keselamatan saat mengendarakan kendaraan.

Selain itu, pelaksanaan pembagian masker ini akan dilakukan juga oleh seluruh Satlantas Polres jajaran terutama wilayah yang sangat merasakan dampak asap.(ADIFA/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar