Loading...
Giat Strong Poin Ditlantas Polda Riau

Tadi Pagi, Anggota Ditlantas Polda Riau Amankan Pengendara Tanpa Helm, Ternyata Bawa Narkotika.

Di Baca : 240 Kali
Kita suruh pengendara sepeda motor untuk membuka tas yang ada di dalam jok, dan didapatlah plastik bening yang berisi Sabu dan Pil Ekstasi, termasuk alat timbang,

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Jajaran Ditlantas Polda Riau berhasil pagi tadi saat bertugas strong poin secara tidak sengaja berhasil menggagalkan peredaran gelap Narkoba, Senin 07 Januari 2018.

Peristiwanya yang terjadi di Jalan Lembaga Pemasyarakatan - Jalan Abdul Muis Pekanbaru.  Jajaran Satlantas Polda Riau tidak saja berhasil mengamankan pengendara, akan tetapi juga berhasil menemukan Barang Bukti (BB) Narkotika diduga berjenis Shabu dan Ekstasi.

Saat awak media Detak Indonesia melakukan  konfirmasi kepihak Satlantas Polda Riau membenarkan atas kejadian tersebut dan kasusnya telah ditangani Polsek Lima Puluh, Kota Pekanbaru.

Benar mas, kejadiannya tadi pagi saat anggota Ditlantas melakukan giat strong poin, dan kasusnya saat ini telah ditangani Polsek Liam Puluh, Dari kronologi kejadiannya, pengendara yang berhasil diamankan petugas satlantas akibat tidak menggunakan Helm tersebut berinisial LH alias Akim," ujar Kompol Zulanda.

Kejadian berawal saat dua petugas Polantas Bripka Faizal dan Brigadir Riyadi melaksanakan strong point pagi di jalan tersebut. Ketika itulah keduanya melihat pemotor melakukan pelanggaran, yakni tidak memakai helm.

Dari penjelasan Bripka Faizal, Sipengdara yang dibonceng saat itu tidak menggunakan helm, sehingga dihentikan sepeda motor dan menanyakan helmnya, mendadaksaja, si pengendara itu kebingungan dan kelihatan panik. Melihat gelagatnya yang mencurigakan, Faizal dan rekannya lalu memeriksa sepeda motor yang dipakai pengendara tersebut.

Karena curiga dengan gelagat kedua laki-laki tersebut, kita minta yang bersangkutan membuka jok sepeda motornya, lanjut dia. Ketika itulah pengendara yang posisinya dibonceng dan kebetulan dicegat lantaran ia tak pakai helm, berubah air mukanya, bahkan sempat menjauh dari petugas seolah-olah ingin melarikan diri.

"Kita suruh pengendara sepeda motor untuk membuka tas yang ada di dalam jok, dan didapatlah plastik bening yang berisi Sabu dan Pil Ekstasi, termasuk alat timbang," terang Bripka Faizal.

Atas temuan itu, Polantas pun mengamankan pria tersebut dan menyerahkannya ke Polsek Limapuluh, Kota Pekanbaru untuk diproses lebih lanjut. Sementara ini belum diketahui berapa berat Narkoba jenis Sabu dan Ekstasi yang di temukan Anggota Polantas Polda Riau di karenakan polisi masih memproses pengendara tersebut. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar