helm berfungsi mengurangi tingkat fatalitas terhadap pengendara sepeda motor

Kunjungi SMK Telkom Pekanbaru, Satlantas Ingatkan Pelajar Agar Pakai Helm ke Sekolah

Di Baca : 242 Kali
Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi penggunaan helm kepada pelajar, kali ini Satlantas berkunjung ke SMK Telkom Pekanbaru Jalan Esemka, Kecamatan Bina Widya, Rabu (15/11/2023). (Dok. Humas Satlantas Pku)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi penggunaan helm kepada pelajar, kali ini Satlantas berkunjung ke SMK Telkom Pekanbaru Jalan Esemka, Kecamatan Bina Widya, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh pelajar beserta Guru dari SMK Telkom Pekanbaru. Selama berjalannya kegiatan para pelajar dan guru SMK Telkom terlihat aktif bertanya terkait penggunaan helm dan peraturan lalu lintas. Tidak hanya menyampaikan sosialisasi Satlantas juga memberikan helm kepada pelajar yang bisa menjawab pertanyaan dari personel Satlantas.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Bulan Tertib Lalu Lintas yakni Bulan Tertib Helm yang saat ini gencar dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru.

"Dalam rangka bulan tertib lalu lintas saat ini kita lakukan Bulan Tertib Helm. Kepada masyarakat kita lakukan pendekatan secara langsung untuk mengimbau masyarakat agar dalam mengendarai sepeda motor selalu menggunakan helm," terang Kompol Gitta.

Lebih lanjut disampaikan olehnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas khususnya penggunaan helm. Karena helm memiliki fungsi yang sangat penting namun sering diabaikan oleh pengendara sepeda motor.

"Apabila terjadi kecelakaan, helm itu berfungsi untuk mengurangi tingkat fatalitas terhadap si pengendara sepeda motor, tidak hanya pengendara saja yang dibonceng juga wajib menggunakan helm untuk melindungi kita selama mengendarai sepeda motor," jelas Kompol Gitta.

Polresta Pekanbaru dan Polsek jajarannya saat ini melaksanakan Bulan Tertib Helm, tidak hanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat namun juga dengan melakukan peneguran secara langsung kepada pengendara sepeda motor di jalan raya yang tidak menggunakan helm. (rls)




[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar