Tolak kedatangan tokoh radikal, tolak ujaran kebencian, fitnah, adu domba

Puluhan Ormas dan Organisasi Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Radikalisme

Di Baca : 900 Kali
Sebanyak 41 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan kemahasiswaan menggelar aksi damai di depan Kantor Gubernur Riau, di Jalan Sudirman Pekanbaru Senin (23/11/2020). Massa menolak radikalisme, tolak kedatangan tokoh radikal, tolak ujaran kebencian, fitnah, adu domba. (foto ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Sebanyak 41 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan kemahasiswaan menggelar aksi damai di depan Kantor Gubernur Riau, di Jalan Sudirman Pekanbaru Senin (23/11/2020). Dalam aksi damai ini massa menyatakan dengan tegas menolak radikalisme dan gerakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut Ketua MUI Pekanbaru, Ilyas Husti, aksi damai yang dilakukan para pengurus ormas dan organisasi kemahasiswaan ini dilatarbelakangi kondisi politik bangsa yang menjurus pada perpecahan yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

"Maka kami tokoh agama, tokoh adat, tokoh paguyuban, tokoh masyarakat, tokoh organisasi kepemudaan, tokoh laskar Melayu dan tokoh organisasi kemahasiswaan dengan ini menyatakan sikap menolak dengan tegas segala bentuk paham dan gerakan radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya saat membacakan pernyataan sikap.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar