Loading...
SEJUMLAH MAHASISWA TERLUKA DAN BERDARAH

Mahasiswa Teknik-Fisip Unri Pekanbaru Bentrok!

Di Baca : 1090 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Bentrok antar mahasiswa Universitas Riau (Unri) di Kampus Panam Pekanbaru Riau kembali terjadi untuk kesekian kalinya Kamis senja (5\/10\/2017)..

Kubu mahasiswa yang berkelahi adalah antara mahasiswa jurusan Teknik yang baru selesai diwisuda versus mahasiswa Fisip Unri.

Kronologis kejadiannya yang berhasil dihimpun Detak Indonesia.co.id di lapangan, kejadiannya bermula pada saat selamatan wisidawan\/i mahasiswa Teknik mesin. Jadi mereka geber-geber keliling kampus. Nah mungkin karena merasa ada mahasiswa Fisip terganggu dilemparlah konvoi itu pakai air mineral (ada yang bilang batu), nah ada yang luka konvoi itu (kabarnya perempuan).

Jadi anak mahasiswa Teknik Mesin ini tak terima, mulailah adu mulut dan berakhir dengan ribut kecil di depan gerbang Fisip Unri.

Terus, yang sebagai konvoi melaporkan kejadian itu ke Fakultas Teknik. Nah terjadilah penumpukan massa yang luar biasa ramai menyerang ke Fisip.

Kabar terakhir sudah pecah-pecah Fisip dan untung dipagari betis sama polisi. Telah dilakukan mediasi. Sementara jumat pagi ini kabarnya akan acara PTPN V di Kampus ini.

Versi lain menginformasikan anak-anak Fisip mengusir konvoi anak Teknik. Nah disinilah terjadi bentrok, langsung anak Teknik yang pakai baju toga  baju wisuda turun dari mobil pick up dan menyerang mahasiswa Fisip. Marahlah anak Mapala Fisip dan terjadi bentrok.

Dalam bentrok ini ada yang pakai parang, bentrok sampai malam. laki-laki Fisip dikumpul buat ikut serang sebagai rasa solidaritas. Situasi cukup seram ada yang saling pukul berdarah tangannya. Ada abang-abang  Mapala Fisip teriak mana laki-laki Fisip ke sini semua kumpul ini akibat Dekanat ini memanjakan mahasiswanya. Miskomunikasi.

Versi mahasiswa Fisip lainnya mahasiswa Teknik Unri ini konvoi kelulusan sampai bawa pickup tapi masuk ke Fisip dan geber-geber motor. Makanya mahasiswa Fisip marah. Oknum mahasiswa Teknik yang diduga duluan anarkis, lempar batu. Salah satu mahasiswa Fisip kena namanya Ilham angkatan 13. Selebihnya anak Mapala, Satpam, anak Pak Yanto atau Pak Anto disepak ditendang di maki-maki sama anak Teknik.

Kondisi bentrok ini mencoreng Unri yang sedang mengejar Akreditasi A. Para dosen sangat mengkhawatirkan kejadian ini.(azf)","photo":"\/images\/news\/oiz7bhgftg\/6-bentrok-lagi-unriya.jpg","caption":"Usai mahasiswa Teknik Universitas Riau (Unri) wisuda sarjana, terjadi bentrok dengan mahasiswa Fisip Unri di Kampus Bina Widya Tampan Pekanbaru Jalan HR Soebrantas Km 13, Panam Pekanbaru, Kamis malam (5\/10\/2017).(Foto Ist)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar