MENTERI SUSI KELIRU LARANG EKSPOR LOBSTER

Hasyim Ingin Indonesia Super Power Bidang Kelautan, Kalahkan Vietnam

Di Baca : 3337 Kali
Hasyim Djojohadikusumo beri keterangan pers di Jetski Cafe Pantai Mutiara, Jakarta Pusat Jumat (4/12/2020). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Inikan kelautan, khusus lobster ini dilarang budidaya apalagi ekspor. Menteri yang lama Susi melarang budidaya lobster, maka keluarga Hasyim tidak bikin budidaya lobster apalagi ekspor.

Dengan Menteri baru kebetulan dari Partai Gerindra (Edy Prabowo, red) Hasyim usulkan agar Edy beri izin sebanyak-banyaknya kepada masyarakat, kepada kelompok tani, koperasi. Karena Bapak Prabowo tidak mau monopoli.

"Saya tidak suka monopoli, Partai Gerindra tidak suka monopoli. Sudah berkali-kali saya sampaikan. Bulan Mei 2020 kami ajukan budidaya lobster. Juni 2020 kami dapat Penetapan Budidaya Lobster, bukan ekspor lobster ya. Ada empat syarat kami belum dapat izin ekspor lobster. Kami belum melakukan ekspor lobster. Kami mau luruskan, juga kepada kawan-kawan, keluarga saya ya kami belum dapat izin ekspor lobster. Banyak yang pikir kami sudah dapat izin lobster. Sampai saat ini kami belum dapat izin lobster, dan kami belum melakukan ekspor lobster," tegas Hasyim.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar