Petani di Subsidi 30 juta dan Dapat Bibit Unggul

Wabup Bengkalis Tanam Sawit  Perdana Program PSR di Desa Sumber Jaya Siak Kecil

Di Baca : 757 Kali
Wabup Bengkalis Riau, Bagus Santoso tanam sawit  perdana program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Desa Sumber Jaya Siak Kecil, Bengkalis Riau, Rabu (10/3/2021). Petani disubsidi Rp30 juta per ha dan dapat bibit unggul. (Foto dok. DPD APPI Riau)

Tengku Rusli menilai pemerintah pusat serius dalam membantu replanting sawit rakyat, hal ini dapat dibuktikan dengan naiknya nilai bantuan kepada masyarakat yang dari tahun lalu mendapat Rp25 juta per hektare, saat ini meningkat menjadi Rp30 juta per hektare

“Program Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dalam hal peremajaan sawit, sangat ditunggu masyarakat, terutama yang ada di Riau ini. Program Presiden ini yang dulunya Rp25 juta, sekarang sudah ditingkatkan menjadi Rp30 juta per hektare, ini artinya dengan masa pandemi masyarakat sudah sangat terbantu," tutur Rusli.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Sumber Jaya Muhammad Harianto, Ketua Kelompok Tani Berjaya, Suyanto, Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) T Rusli Ahmad SE, Plt Kepala Dinas Perkebunan Drs H T Zainudin MSi, Kabid Rusmadi, anggota Dewan Sugianto, Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi SSTP MSi, Forkopimda, Direktur Utama PT Guna Tata Wahana Alexander Pranoto (mitra kerja), 
Ketua DPD Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Romi, Pendamping Dinas Pertanian Bengkalis Sukamto, Polisi, TNI, pemuka masyarakat, tokoh pemuda, dan ormas.

Sementara Kepala Desa Sumber Jaya Muhammad Harianto mengucapkan terimakasih, kepada Pemerintah Pusat dan pemerintah Kabupaten Bengkalis, dengan adanya program PSR ini (PKSP - red) sangat membantu masyarakat. Harianto mengatakan bahwa pihak dari Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis maupun Dinas Perkebunan Provinsi Riau sangat membantu dalam hal verifikasi data yang harus dilengkapi oleh para petani, sehingga para petani yang berada di Desa Sumber Jaya yang tergabung dalam Kelompok Tani Berjaya mendapat bantuan PSR (PKSP-red).



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar