DPD SPI Rohul Siap Dilantik

Nuri dan Tim, Nakhodai DPD SPI Rohul

Di Baca : 235 Kali
Nuri dan timnya nakhodai DPD Solidaritas Pers Indonesia Kabupaten Rokanhulu Riau. (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) telah berkibar dengan perlahan seperti pribahasa mengatakan perlahan tapi pasti, itu sebutan yang pas buat Organisasi Pers yang disingkat dengan SPI.

DPP Solidaritas Pers Indonesia (SPI) telah memberikan Surat Keputusan (SK) kepada jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Rokan Hulu Riau yang tertuang dalam surat Nomor: SK.001/DPP.SPI/IV/2021, yang dilaksanakan Selasa (6/4/2021) bertempat di Kantor SPI, Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru yang sebelumnya sudah membuat permohonan mandat penyusunan Struktural dan permohonan Surat Keputusan (SK).

Jenjang ini dilakukan oleh jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Rokan Hulu, Riau hingga di terimanya SK tersebut.

Dalam bincang program kerja ke depan DPD Rohul siap jalankan program  sampai ke tingkat desa dan akan dilantik di Kabupaten Rokan Hulu diperkirakan sehabis Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini.

Hal mengenai pelantikan tersebut Ketua DPD Kabupaten Rohul, Nuri, mengatakan pelantikan wajib dilakukan di daerah dan akan mempersiapkan acaranya.

“Mengenai pelantikan kami siap dilantik, dan akan dilantik dalam waktu dekat di daerah,” ucap Nuri dalam sidang rapat.

Adapun susunan pengurus yang telah diresmikan adalah sebagai berikut:

Ketua: Nuri 
Wakil Ketua: Faisal Purba, Nurul Arifin, Bonardo Viktor Siahaan.
Sekretaris: Dendi Rahmada, Wakil Sekretaris Masril
Bendahara: Fauzan, Wakil Bendahara:Asrul Harahap, dan Ketua Bidang diduduki oleh Adi Suwantoni, Raisah, Ratri Helya Rosa.

Pada pertemuan yang sama Nuri juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada DPP yang telah memberikan amanah kepada PDP Rohul, dan berharap akan mengembangkan SPI di Kabupaten Rokan Hulu.

“Kami terus berharap bimbingan dari DPP, demi kelancarannya DPD di Kabupaten Rokanhulu, itulah harapan kami,” ucap Nuri.

Tentunya sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) merasa senang dan menyampaikan beberapa amanah yang wajib dilakukan DPD SPI Kabupaten Rohul di daerahnya.

”Saya sebagai Ketua Umum Solidaritas Pers Indonesia mengucapkan sukses buat DPD Kabupaten Rokan Hulu, semoga amanah dan mengembangkan SPI di daerah, dan lakukan tugas sesuai dengan UU Pers No 40/1999, dan kita akan lahirkan jurnalis-jurnalis dari tingkat desa sampai tingkat pusat,” ucapnya.

Dalam akhir kata, Suriani Siboro juga menanyakan kesiapan jajaran DPD Kabupaten Rokanhulu dilantik, dengan semangat seluruh anggota DPD menjawab, siap.

”Siapkah DPD Rohul dilantik? Siap !!! dengan semangat di jawab jajaran DPD Rohul, kalau begitu lanjut Ketua Umum SPI, bekerjalah dengan semangat,” ucapnya mengakhiri. (ary) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar