DIANJURKAN TANAM POHON PENAHAN ABRASI DAN TSUNAMI

Tinjau Pantai Padang, Doni Monardo Melihat Tempat Bermainnya Kala Muda Rusak Oleh Abrasi

Di Baca : 537 Kali
Kepala BNPB Letjen TNI Dr (HC) Doni Monardo (tengah) didampingi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah (dua kiri) meninjau pembangunan sea wall penahan abrasi dan gelombang tsunami di pesisir Pantai Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (15/4/2021). (Foto Humas BNPB) 

Padang, Detak Indonesia--Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Dr (HC) Doni Monardo mengawali kegiatan kunjungan kerja hari kedua di ‘Bumi Minangkabau’ dengan meninjau pesisir Pantai Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (15/4/2021).

Bersama Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wali Kota Padang Hendri Septa, Doni kembali menginjakkan kaki di tempat di mana dulu dia pernah menghabiskan masa muda saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk sekadar bersenda gurau.

Selayang pandang mengingat apa saja yang dikenang, Doni kemudian mengaku miris. Wajah pesisir Pantai Padang itu telah banyak berubah. Menurutnya, garis pantai yang menjadi andalan wisata di Kota Padang itu semakin terkikis oleh abrasi laut.

“Dulu waktu saya SMP dan SMA ini adalah tempat bermain kami. Masih ada puluhan meter pantainya, sekarang habis sama sekali. Sudah juga dipasang juga batu grip ke arah laut, tapi ternyata habis setelah 30 tahun,” kenang Doni.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar