AHM didukung oleh puskesmas dan bidan desa 

Siapkan Kartini Kesehatan, AHM Gelar Edukasi Bagi Kader Posyandu

Di Baca : 1626 Kali

Jakarta, Detak Indonesia–PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar edukasi kesehatan secara daring bagi kader Pos Layanan Terpadu (POSYANDU) dan masyarakat Desa Kalihurip, Karawang, Jawa Barat pada Rabu (21/4/2021). Program ini diharapkan melahirkan Kartini masa kini di bidang kesehatan yang mengabdikan diri demi pertumbuhan anak dan kesehatan ibu.

Kegiatan edukasi kesehatan merupakan bagian dari program POSYANDU Satu Hati yang dikembangkan AHM untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di posyandu daerah binaan. Dalam kegiatan ini, para kader posyandu mendapatkan penyuluhan kesehatan seperti penanganan penyakit diare dan demam, serta pemulihan hidup sehat dalam mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM). Selain itu, para kader mendapatkan pengetahuan seputar masalah kehamilan seperti penanganan terhadap ibu hamil dengan Resiko Tinggi (RESTI) dan penanganan bayi dan BALITA.

Untuk tetap menjaga kualitas pelayanan posyandu baik di masa pandemi maupun di masa yang akan datang, para kader dibekali pengetahuan dalam memberikan pelayanan dasar di dalam posyandu seperti pelayanan penimbangan, pengukuran tinggi badan bagi balita melalui video tutorial. AHM juga memberikan edukasi melalui video animasi kesehatan untuk membentuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan makanan tinggi serat sebagai gaya hidup.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar