MALAM KE 11 RAMADHAN 1422 H

Bupati Siak Safari Ramadhan di Dayun

Di Baca : 236 Kali
Safari Ramadhan Bupati Siak Riau di malam ke-11 Ramadhan 1422 H di masjid As-Syuhada Dusun Berumbung Rejo Kampung Lubuk Tilan Kecamatan Dayun berjalan khikmat. (Foto Humas Pemkab Siak)

Dayun, Detak Indonesia--Safari Ramadhan Bupati Siak Riau di malam ke-11 Ramadhan 1422 H di masjid As-Syuhada Dusun Berumbung Rejo Kampung Lubuk Tilan Kecamatan Dayun berjalan khikmat.

Seusai melaksanakan Gemar Berzakat sekaligus Rapat kerja Pemberdayaan Bupati Siak Drs H Alfedri MSi silaturahmi sekaligus melaksanakan sholat tarawih di Masjid Syuhada Kampung Lubuk Tilan ke Kecamatan Dayun. 

Camat Dayun Novendra Kasmara mengatakan, Kampung Lubuk Tilan Kecamatan Dayun merupakan kampung Sakinah yang memiliki 35 Kepala Keluarga. Dari 11 kampung yang ada diKecamatan Dayun, Kampung Lubuk Tilan ini bebas dari covid 19. Kampung Lubuk Tilan terdiri dari 3 dusun yaitu Dusun A, Dusun B dan Dusun C. Dari ibukota Kampung jarak ke Lubuk Tilan ini mencapai 5 kilometer. 

Ia berharap, setelah dikunjungi orang nomor satu di Kabupaten Siak ke depannya Dusun Berumbung Rejo jalannya sudah diaspal. 

Safari Ramadhan yang dimulai dengan Buka Bersama, Shalat Magrib berjamaah, Shalat Isya berjamaah, Shalat Tarawih dan Witir berjamaah, dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustadz Zubir Effendi MA. 

Bupati Siak Alfedri setelah menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid menyampaikan, untuk peningkatan jalan ke Dusun tersebut akan dilakukan secara bertahap. 

"Jatah APBD untuk pembangunan infrastruktur sebanyak 25 persen. Oleh karena itu pengaspalan jalan di Dusun Berumbung Rejo Kampung Lubuk Tilan akan dilakukan secara bertahap," sebutnya. 

Alfedri menjelaskan Infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Siak. Terutama menuntaskan bagaimana jalan dari satu desa ke desa yang lainnya. 

"Selain infrastruktur, kemudahan pelayanan administrasi juga akan ditingkatkan kampung-kampung mulai dari pengurusan Akte Kelahiran hingga Kartu Tanda Penduduk (KTP)," tegasnya. (*/adifa) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar