Siapkan anggaran Rp2,5 miliar untuk pengembangan UMKM

PTPN V Stimulus Ekonomi Masyarakat Selama Ramadhan

Di Baca : 578 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa, menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta kepada kelompok usaha masyarakat pencari ikan sungai di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Kelompok tersebut akhir-akhir ini kesulitan ekonomi akibat permintaan ikan sungai yang menurun akibat pandemi. (Foto Humas PTPN V Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- PT Perkebunan Nusantara V menstimulus ekonomi masyarakat desa di sekitar perkebunan dengan menyalurkan bantuan pengembangan usaha kepada 25 kelompok masyarakat di Bumi Lancang Kuning Riau melalui program PTPN V Bangun Desa selama bulan suci Ramadhan 2021. 

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko K Santosa, dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Jumat (7/5/2021) mengatakan bahwa program yang mulai digulirkan sejak awal Ramadhan lalu itu diharapkan dapat terus menggerakkan roda ekonomi masyarakat di tengah badai pandemi Covid-19. 

"Konsepnya sederhana. Kita ingin agar kelompok-kelompok masyarakat yang telah memiliki usaha harus terus berjalan di tengah pandemi ini.  Sebagai perusahaan milik negara, kita kemudian menghadirkan PTPN V Bangun Desa dengan tujuan utamanya menstimulus ekonomi masyarakat," kata Jatmiko. 

Sebanyak 25 kelompok masyarakat di sejumlah daerah di Riau dibantu dana hibah pemberdayaan dan pengembangan usaha melalui program tanggung jawab sosial perusahaan. PTPN V mengguyur masing-masing kelompok usaha dengan nominal antara Rp10 juta hingga Rp30 juta.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar