Hadiri Diskusi dengan Pelaku UMKM di Kabupaten Karo

Wakil Bupati Karo: Pemerintah Akan Hadir Bantu Pelaku Usaha

Di Baca : 467 Kali
Pemkab Karo, berkomitmen akan membantu para pelaku (UMKM) ke depan Senin (10/05-2021). (Foto Humas Pemkab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Pemerintah Kabupaten Karo, Sumut berkomitmen akan membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Karo ke depan. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Karo Theopilus saat menggelar diskusi dengan para pelaku UMKM Kabupaten Karo yang diselenggarakan di Jambur Pemkab Karo, Senin (10/5/2021). 

Di depan Wakil Bupati Karo, para pelaku UMKM yang hadir mengeluhkan sejumlah hal mulai kesulitan dalam mengurus perizinan, hingga kesulitan untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Selain itu, para pelaku UMKM juga berharap adanya proses pelatihan untuk meningkatkan kualitas hasil produk. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting berkomitmen pemerintah Kabupaten Karo di bawah kepimpinan Cory S Sebayang - Theopilus Ginting akan membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Karo. Dia meminta para pelaku UMKM untuk mengurus perizinan produk mereka untuk bisa menjangkau pasar yang lebih luas ke depannya. 

"Saya menjamin tidak ada pungutan liar untuk para pelaku UMKM," ungkap Wakil Bupati Karo.

Namun demikian Wakil Bupati Karo mengingatkan para pelaku UMKM untuk terus melakukan evaluasi kualitas produk mereka baik dari kualitas produk hingga kemasan. Dua hal tersebut merupakan kunci agar produk-produk UMKM bisa menembus pasar yang lebih baik ke depannya. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar