Hadiri Diskusi dengan Pelaku UMKM di Kabupaten Karo

Wakil Bupati Karo: Pemerintah Akan Hadir Bantu Pelaku Usaha

Di Baca : 1342 Kali
Pemkab Karo, berkomitmen akan membantu para pelaku (UMKM) ke depan Senin (10/05-2021). (Foto Humas Pemkab Karo)

Ke depannya, Wakil Bupati Karo  berharap para pelaku UMKM melalui Asosiasi UMKM Kabupaten Karo bisa bersinergi dalam melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM. Para penggiat UMKM diharapkan tidak bekerja secara sendiri-sendiri namun saling bahu membahu agar menjangkau pasar yang lebih luas. 

"Pemerintah Kabupaten Karo berkomitmen hadir membantu para pelaku UMKM. Mari semua saling bersinergi untuk membangun UMKM di Kabupaten Karo karena merupakan tulang punggung perekonomian kita khususnya di masa pandemi Covid-19," ucapnya. 

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Karo, forum grup diskusi yang diselenggarakan oleh Kolaborasi Kalak Karo (Kol Karo) juga dihadiri Asosiasi UMKM Karo dan Asosiasi UMKM Sumut. Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi cikal bakal peningkatan kualitas pelaku UMKM di Kabupaten Karo. 

Sementara itu, Founder KolKaro Stefanus Purba mengatakan kegiatan ini untuk menghimpun tantangan-tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM di Kabupaten Karo. Harapannya, hasil diskusinya nantinya bisa menjadi terobosan untuk meningkatkan kualitas pelaku UMKM baik dari sisi sumber daya manusia hingga produk mereka agar memiliki daya saing dengan pasar ke depannya.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Mulia Barus, Kadis Tenaga Kerja dan UMKM Adison Sebayang, Kabag Humas Protokol F Leonardo Surbakti dan dihadiri para pelaku UMKM di Kabupaten Karo. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar