DEMI KESEHATAN MASYARAKAT

DPC Koswari Karo, Masyarakat Kabanjahe Suntik Vaksin Covid-19 

Di Baca : 233 Kali
DPC Koswari Karo, bersama masyarakat lima kelurahan se Kecamatan Kabanjahe mendapatkan suntikan vaksinasi Jumat (28/05/2021). (Saritua Manalu/Detak indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--DPC Koswari, Korps Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Karo, bersama masyarakat lima kelurahan, se Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara mendapatkan suntikan vaksinasi dari Pemda, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, di Aula Kantor Camat Kabanjahe mulai oukul 10:00 WIB Jumat (28/5/2021).

Penyuntikan vaksinasi diawasi langsung oleh dr Lapan Tarigan, Kepala Puskesmas Kabanjahe dan melibatkan tenaga medis berjumlah 12 orang dan sudah termasuk lima orang tenaga penyuntikan vaksinasi untuk hari ini sesuai data yang suntikan vaksinasi berjumlah 192 orang.

Saat diwawancarai Detak Indonesia, dr Lapan Tarigan, dengan ramah menjelaskan bahwa vaksinasi sangat diperlukan pada saat ini, dan inilah satu-satunya cara mengatasi virus Corona, atau Covid-19  pada saat ini telah menyebar di mana-mana, telah banyak memakan korban jiwa, di negeri ini bahkan ke seluruh dunia.

Menurut Ketua DPC Koswari Kabupaten Karo, Gembira Ginting pesan dan kesan ke masyarakat Karo umumnya, kalau suntikan vaksinasi adalah program pemerintah untuk mengatasi virus Corona, mari dukung, mari patuhi demi keselamatan, kesehatan keluarga dan bangsa.

Drs Tambar Sembiring SH selaku Bendahara Koswari Kabupaten Karo, mengajak seluruh masyarakat agar jangan ragu-ragu untuk disuntik vaksin, marilah berpikir positif, supaya secepatnya virus Corona dapat diatasi
karena sebelum disuntik vaksin, tenaga medis memeriksa kesehatan dengan sangat teliti, sekarang sudah empat jam berlalu setelah disuntik vaksin, semua berjalan lancar dan sampai saat ini baik-baik saja.

"Marilah kita dukung dan tunduk ke pemerintah demi keselamatan, kesehatan dan kebaikan kita semua," jelasnya. (stm)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar