Copot Mendadak dua Kader NU dari Plt Kepala kantor kabupaten

Diduga Alergi dengan Nahdatul Ulama, Kakanwil Kemenag Riau Copot Dua Kader Terbaik NU

Di Baca : 4261 Kali
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin. (Foto ist)

"Kedua alasan menunjuk Plt Kakan Kemenag Bengkalis yang baru karena saya disebut telah memasuki masa pensiun. Ini jelas kebohongan besar, karena faktanya saya masih bersatus PNS aktif dan baru akan pensiun 13 tahun lagi," terangnya. 

Selanjutnya, kata Charles, kejanggalan terlihat dalam surat perintah nomor B.II/3/000771 kalimat berbunyi : PLT....sampai dengan ditetapkan dan dilantiknya pejabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis yang definitif. 

"Ini artinya, Plt diganti dengan Plt, padahal saya sudah melaksanakan tugas selama 1,5 tahun, tanpa ada surat pencabutan dan pemberitahuan sebagai bentuk pelaksanaan dari etika birokrasi," ungkapnya. 

Charles ternyata bukan satu-satunya yang menjadi korban kesewenang-wenangan Mahyudin. Plt Kepala Kemenag Rohil Drs H Sakolan Kalil MAg juga dicopot mendadak pada 19 Mei 2021 lalu. 

Modusnya juga sama, menyisipkan agenda pencopotan dalam acara pembinaan pegawai di Kantor Kemenag Rohil. Seperti halnya Charles, Sakolan yang merupakan Plt juga digantikan Drs H Naini dengan status juga sebagai Plt. Padahal dalam SK Kakanwil Kemenag Riau Nomor : B-05/Kw.04.2/KP.01.01/2020 tanggal 7 Januari 2020 Drs H Sakolan Khalil MAg menjabat sebagai Plt Kepala Kemenag Rohil sampai adanya Kepala Kantor Kemenag defenitif, namun nyatanya tetap juga diganti dengan Plt. 

Sakolan Khalil MAg juga dikenal sebagai kader Nahdatul Ulama (NU) kepada media juga mengaku tidak mengetahui apa kesalahan yang dilakukannya sehingga dicopot. Namun seperti juga Charles, salah satu alasan dalam surat yang disampaikan ke Kementerian Agama RI, bahwa dirinya telah masuk masa pensiun. 

"Padahal masa aktif saya sebagai PNS masih beberapa tahun lagi," ungkapnya. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar