Copot Mendadak dua Kader NU dari Plt Kepala kantor kabupaten

Diduga Alergi dengan Nahdatul Ulama, Kakanwil Kemenag Riau Copot Dua Kader Terbaik NU

Di Baca : 4262 Kali
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin. (Foto ist)

"Demikian juga saat kehadiran KH Manan Gani selaku Ketua PBNU hadir pada acara pelantikan MWC NU di halaman Kantor Camat Siak Kecil yang dihadiri seluruh MWC NU. Saya melapor kepada Kakanwil Kemenag Riau namun beliau tidak peduli sama sekali," katanya. 

Bukan hanya itu saja sambung Carles, masukan dan saran kepada saudara Mahyudin selaku Kakanwil Kemenag Riau, tentang moderasi beragama, nampaknya beliau belum memahami secara baik. 

“Sehingga pembinaan bagi penyuluh agama tentang radikalisme, terorisme tidak mendapat tempat yang baik, seolah-olah ada kesan pembiaran," ungkapnya.

Peristiwa pencopotan jabatan yang dinilai nonprosedural itu terjadi pada Kamis, (20/5/2021) dengan agenda awal pembinaan kepegawaian di lingkungan Kemenag Bengkalis yang dilakukan oleh Edi Tasman, Sub Koordinator Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Provinsi Riau. 

Hal ini dilakukan tanpa surat resmi Kepala Kanwil Kemenag Riau, Kepala Kepegawaian Kemenag Riau dan tanpa sepengetahuan Kabag Tata Usaha (Kabag TU sebagai pembina Kepegawaian). 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar