Kiyai M Tohir: 

Alumni Pondok Pesantren se-Riau Dukung Rusli Ahmad Pimpin FKUB

Di Baca : 932 Kali
Ketua DPP ITMAM Himpunan Alumni Pondok Pesantren se Riau, Kiyai M Thoir bersama T Rusli Ahmad.

Pekanbaru, Detak Indonesia – Dukungan kepada T Rusli Ahmad untuk memimpin Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Riau terus mengalir, baik dari organisasi profesi, kepemudaan, mahasiswa tokoh agama dan lainnya.

Kali ini dukungan tersebut datang dari para santri, Ketua DPP ITMAM Himpunan Alumni Pondok Pesantren se Riau, Kiyai M Thoir. 

Kiyai M Thohir kepada awak media, Selasa (8/6/2021) mengatakan sosok Rusli Ahmad sangat dibutuhkan dalam menjalin kerukunan umat beragama, pasalnya menurut Kiyai M Thohir, selama ini Ketua Santri Tani NU itu mampu menyatukan antar umat beragama.

“Selama ini kalau kita perhatikan Bapak Rusli Ahmad berperan aktif menjalin kerukunan umat beragama, dalam melakukan kegiatan sosial beliau tanpa pandang bulu membantu masyarakat yang membutuhkan, apa agamanya, ataupun apa etnisnya, bagi beliau di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita disatukan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda beda tetapi kita tetap satu,” ujar Kiyai M Thohir.

Tentu ini menjadi modal dasar bagi Bapak Rusli Ahmad, sambung Kiyai M Thohir. Sejatinya, seorang yang akan memegang tampuk pimpinan FKUB itu harus dapat diterima oleh semua kalangan, dari semua pemeluk agama yang ada di negeri ini. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar