DI KAWASAN BELAKANG GEDUNG LAM RIAU

Menparekraf Akan Resmikan Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Riau

Di Baca : 2007 Kali
VP Corporate Affairs PT CPI Sukamto Tamrin meninjau produk UMKM di Sentra pengembangan budaya dan ekonomi kreatif Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berbasis budaya Melayu di kompleks Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Jalan Diponegoro 39, Pe

Pekanbaru, Detak Indonesia–Riau segera memiliki sebuah sentra pengembangan budaya dan ekonomi kreatif Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berbasis budaya Melayu. Lokasinya di kompleks Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Jalan Diponegoro 39, Pekanbaru, Riau. Fasilitas tersebut rencananya akan diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno secara virtual pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar dalam konferensi pers di LAMR, Kamis (1/7/2021) menjelaskan bahwa sentra ini menyediakan berbagai aneka ragam produk khas Melayu Riau mulai dari makanan-minuman, cenderamata/kerajinan tangan, tenunan Melayu Riau, dan lain-lain. 

"LAMR sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah stake holder yang ada, termasuk Dinas Pariwisata Riau,  Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), ASITA Riau,  gerai yangbada dikelola oleh anak-anak muda milenial, para tetua tidak ikut campur tapi memberi masukan--masukan berharga untuk kemajuan dunia Melayu Riau di tanah air bahkan di tingkat internasional,” ucap Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar dalam konferesi pers di LAMR, Kamis (1/7/2021).

VP Corporate Affairs PT CPI Sukamto Tamrin tinjau produk UMKM






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar