Kalau PPKM Darurat Diterapkan di Kota Pekanbaru

Pemerintah Harus Bantu Sembako Rakyat Terdampak Zona Merah

Di Baca : 1153 Kali
Rapat terbatas (ratas) Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Riau, Data Wardana didampingi Sekretaris Rudi dan Sekretaris FKDM Pekanbaru Endri SAg hadir beberapa ketua-ketua dari kecamatan di Kota Pekanbaru di Aula Kesbangpol Pekanbaru, Rabu (14/

Kemudian Pemerintah juga disarankan agar melibatkan tokoh ulama yang menjadi panutan umat dalam sosialisasi dampak Covid-19 ini. Karena umat lebih mendengarkan dan manut pada nasihat ulamanya seperti Ustad Abdul Somad,  dan lain-lain. 

Bantuan beras beberapa waktu lalu ada dikeluhkan warga kualitas berasnya kurang baik saat dimasak rasanya seperti nasi basi. Lebih cocok diberikan untuk ternak ayam atau itik. Jadi Pemerintah itu jangan suka-sukanya saja menerapkan PPKM Darurat. Tapi harus ada solusinya karena dengan PPKM Darurat, rakyat terhambat cari makan untuk keluarganya.  Makanya Pemerintah harus kucurkan bantuan sembako kepada rakyat terdampak di zona merah yang diterapkan PPKM Darurat. 

Kepada Pemerintah juga agar memberi kemudahan khusus kepada taksi, ojek online baik ojek motor maupun ojek mobil online dengan tidak membatasi jam antar jemput rakyat di malam hari. Karena terkadang rakyat di malam hari memerlukan jasa ojek online. Yang penting menerapkan protokol kesehatan. (*/di/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar