Kunjungi Isoter Riau

Kepala BNPB: Jaga Pikiran, Semangat Terus!

Di Baca : 1288 Kali
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito SE MM didampingi tenaga kesehatan meninjau fasiltias isolasi BPSDM Provinsi Riau. Ganip yang juga Ketua Satgas Nasional menyempatkan untuk menyapa para pasien Covid-19 dengan gejala ringan di gedung tersebut di Pekanba

Selain itu, pemerintah daerah menyiapkan lima fasilitas isolasi. Di samping BPSDM, pemerintah provinsi menyediakan gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, Balai Pelatihan Kesehatan dan asrama haji. Khusus untuk asrama haji, fasilitas isolasi berkapasitas 513 tempat tidur ini dapat menampung pasien dengan gejala sedang. Sedangkan di wilayah kota, Pemerintah Kota Pekanbaru mengoperasikan rusunawa sebagai isoter.  Total kapasitas isolasi terpusat di wilayah Provinsi Riau berjumlah 1.092 tempat tidur. 

Peninjauan di Posko PPKM Kelurahan
 
Dalam kunjungan kerja di wilayah Provinsi Riau, Ganip meninjau Posko PPKM yang berada di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau. Ketua Satgas Nasional yang didampingi Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dan unsur forkopimda mendapatkan penjelasan dari pengurus posko setempat. Ganip tak henti-hentinya menyampaikan pesan kepada pengurus Posko PPKM, terus mengedukasi masyarakat untuk taat dan disiplin protokol kesehatan (prokes). Sebelum mengakhiri kunjungan, Kepala BNPB menyerahkan bantuan berupa masker sebanyak 2.000 lembar dan sabun 144 boks. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk kelompok rentan di wilayah kerja Posko PPKM Kelurahan Sidomulyo Timur.  

Sedangkan seorang warga dari kelurahan lain, Gamal menceritakan tim pengurus Posko PPKM di wilayahnya aktif untuk berpatroli. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar