Sumbang penghematan, turut berkontribusi penambahan insentif 

PTPN V Targetkan Empat Pembangkit Tenaga Biogas Baru Beroperasi 2021

Di Baca : 352 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa, meninjau lokasi pengembangan Pembangkit Tenaga Biogas (PTBG) di salah satu unit pabrik kelapa sawit PTPN V. Perusahaan milik negara itu menargetkan untuk mengoperasikan empat PTBg baru hingga akhir 2021 ini. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Perkebunan Nusantara V menargetkan empat pembangkit tenaga biogas (PTBg) dengan memanfaatkan limbah cair atau Palm Oil Mill Effluence (POME) pabrik kelapa sawit selesai dibangun dan beroperasi pada 2021 ini. 

Chief Executive Officer PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa, dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Senin (30/8/2021) mengatakan satu unit PTBg hasil sinergi bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Ristek BRIN, dan lembaga pengelola dana pendidikan (LPDP) yang berlokasi di Pabrik Kelapa Sawit Sei Pagar, Kabupaten Kampar, Riau, telah selesai dan siap untuk dioperasikan. 

"Untuk di Sei Pagar Insyaa Allah dalam waktu dekat akan segera diresmikan," katanya. 

Sementara tiga unit PTBg lainnya yang dibangun secara mandiri oleh PTPN V berdasarkan transfer ilmu dan pengalaman inovasi teknologi pemanfaatan biogas dari BPPT masih dalam tahap pembangunan. Ketiganya berlokasi di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PKS Lubuk Dalam, PKS Tapung, dan PKS Rokan dengan progres rata-rata mencapai 60 persen. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar