HUT Ke-52 IPK 

DPD IPK Karo Sumbang 700 Buku dan Alat Kesehatan ke SMP Negeri 2 Lau Baleng sebagai Motivasi Belajar

Di Baca : 771 Kali
Ketua DPD IPK Gembira Ginting serahkan buku secara simbolis kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Dr Drs Eddi Surianta Surbakti MPd di Kantor Dinas Pendidikan Rabu (1/9/2021). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Tanah Karo, Detak Indonesia--Merayakan Hari Ulang Tahun Ikatan Pemuda Karya yang ke 52, DPD IPK Karo Sumut berikan ratusan buku Bidang Studi untuk tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan alat kesehatan ke SMP Negeri 2 Lau Baleng melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Rabu, (1/9/2021) sekira pukul 10.00 WIB di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Karo.

Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting didampingi Sekretaris DPD Bistok Situmorang SE, beserta jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Kabanjahe Ketua Alben Ginting, Sekretaris Iyan Fredy Ginting SCom, Bendahara Maradona Ginting, Wakil Bendahara James Hutabarat menyerahkan langsung bantuan tersebut ke Dinas Pendidikan yang di terima langsung oleh Kadis Pendidikan Karo Dr Drs Eddi Surianta Surbakti MPd didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Lau Baleng Jasa Ginting di halaman Kantor Dinas Pendidikan. 

Ketua Gembira Ginting didampingi Sekretaris Bistok Situmorang, mengatakan, pihaknya dari keluarga besar IPK menyumbangkan buku tersebut sebagai motivasi belajar untuk para siswa yang ada di SMP Negeri 2 Lau Baleng agar semangat belajar tidak pudar di masa pandemi ini. Harapan kita agar pandemi ini cepat berlalu khususnya di Kabupaten Karo. Seperti kita tahu di beberapa kabupaten lain di Sumut sudah mulai melakukan tatap muka. Maka diharapkan di Kabupaten Karo juga akan berlaku sebentar lagi dengan menekan kasus Covid 19.

Bistok menambahkan, dan di kesempatan kali ini berketepatan dengan Hari Ulang Tahun IPK yang ke 52, berharap masyarakat semua sehat dan terhindar dari Covid 19 dan pendidikan semakin maju. 

Ketua PAC Kabanjahe Alben Ginting didampingi Sekretaris Ian Fredy Ginting dan Bendahara Maradona Ginting menambahkan, sebelumnya pihaknya sudah mengantar langsung alat kesehatan berupa masker, hand sanitizer dan buku pelajaran untuk SMP ke sekolah SMP Negeri 2 Lau Baleng saat diresmikan oleh Bupati Karo pada Juli lalu katanya. 

Maradona Ginting menambahkan yang diantar ke sekolah kemarin berupa, buku mulok TIK sebanyak 75 eksemplar, Buku Komunikasi sebanyak 75 eksemplar, Alat Kesehatan untuk Prokes, berupa Thermogun 2 buah, Disinfectan 25 liter, Handsanitizer 260 botol ukuran 100 ml, Faceshiel 200 set, masker 90 buah. 

Sementara Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Dr Drs Eddi Surianta Surbakti MPd didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Lau Baleng di ruang Dinas mengatakan terima kasih atas perhatian Ikatan Pemuda Karya Karo terhadap pendidikan terkhusus bagi SMP Negeri 2 Lau Baleng.

Bantuan buku ini sangat membantu sekolah tersebut, yang baru didirikan. Pada 3 Agustus 2021 kemarin diresmikan oleh Bupati Karo Cory Srywati br Sebayang. Harapannya hal tersebut menjadi motivasi kepada siswa agar lebih giat belajar, dan siswa serta guru di sekolah itu merasa tidak sendiri di desa yang di bilang terpencil. Sekolah tersebut adalah hasil dari hibah masyarakat. 

Kepala Sekolah SMP Negeri Lau Baleng Jasa Ginting menambahkan, sebelumnya terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas atas usahanya yang gigih untuk mendirikan sekolah SMP ini, karena kegigihan beliaulah maka berdirilah sekolah ini. 

"Pesan beliau kepada saya cuma satu,  sayangi sekolah ini," katanya.

"Dan kepada DPD Karo beserta PAC IPK Kabanjahe terima kasih telah berikan buku ini sangat bermanfaat. Saat peresmian kemarin PAC Kabanjahe juga sudah langsung antarkan ke sekolah alat kesehatan dan beberapa jumlah buku ditambah lagi hari ini sebanyak 525 ex buku tujuh (7) bidang studi. Di kesempatan ini saya berharap Pemerintah juga lebih membantu kami untuk memajukan sekolah ini," katanya.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar