PRODUKSI MENTIMUN APPI LOLOS UNTUK DI EKSPOR

DPD APPI Riau Tercatat di Kesbangpol Riau

Di Baca : 580 Kali
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Riau telah menerima Surat Pencatatan Keberadaan Ormas dari Kesbangpol Provinsi Riau yang diserahkan oleh Kasubbid Ormas, Oloan Marbun kepada Ketua DPD APPI Riau Bung Romi didampingi Se

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) telah menerima Surat Pencatatan Keberadaan Ormas dari Kesbangpol Provinsi Riau yang diserahkan oleh Kasubbid Ormas, Oloan Marbun kepada Ketua DPD APPI Riau Bung Romi didampingi Sekretaris Zonny Hudri di Kantor Kesbangpol Riau Jalan Thamrin Pekanbaru, Jumat (3/9/2021) 

Ditemui awak media usai penyerahan surat pencatatan keberadaan ormas, Ketua DPD APPI Riau Bung Romi mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kesbangpol Riau yang telah memproses surat permohonan dari DPD APPI Riau.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kesbangpol Riau beserta jajarannya yang dengan segera memproses surat permohonan kami, hingga pada hari ini kami telah menerima surat Pencatatan Keberadaan Ormas dari Kesbangpol Riau," kata Romi di hadapan awak media. 

Ia mengungkapkan dengan diterimanya surat itu, menambah energi baru bagi kepengurusan DPD APPI Riau untuk berkarya sesuai dengan visi misi organisasi. 

"Dari awal, sesuai dengan amanat yang diberikan DPP, kami dari jajaran pengurus DPD APPI Riau berkomitmen memberikan kontribusi kepada masyarakat, tentunya dengan diterima surat ini menambah energi baru bagi kami," pungkas Bung Romi. 

"Suatu organisasi dikatakan eksis apabila telah memberi manfaat kepada masyarakat banyak," tutup Ketua APPI Riau bung Romi. 

Senada dengan Bung Romi, Zonny Hudri menjawab pertanyaan awak media mengatakan komitmen dari APPI Riau ialah turut memajukan dunia pertanian di Indonesia, baik melalui pemberitaan serta terjun langsung menggeluti dunia pertanian. 

"Kita selaku pewarta akan selalu mengekspose kegiatan kegiatan pertanian, maupun inovasi-inovasi pertanian. Dengan adanya Pusdiklat DPP APPI diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk masyarakat, maupun rekan rekan sejawat para pewarta sehingga berminat menggeluti dunia pertanian," kata Sekretaris APPI Riau itu. 

Zonny menambahkan saat ini di Pusdiklat APPI tengah melakukan percobaan penanaman tanaman semusim jenis mentimun, ia mengungkapkan hasil dari percobaan itu membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

"Alhamdulillah dari hasil percobaan kami di Pusdiklat APPI menanam mentimun membuahkan hasil yang sangat memuaskan, dimana dengan luas lahan yang kurang dari seperempat hektare mampu menghasilkan sebanyak 900 kilogram dalam satu kalin panen, dimana pemanenan buah dilakukan dua kali sehari," ungkap zonny.

"Dan yang lebih membanggakan lagi, hasil panen kita lolos untuk diekspor ke luar negeri," tutup Zonny.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar