TIM TELUSURI SUNGAI SUBAYANG

PTPN V Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir Bandang Kampar

Di Baca : 249 Kali
Petugas BPBD Kampar melansir bantuan bahan pangan dari PTPN V untuk korban banjir Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Perusahaan perkebunan milik negara tersebut menyalurkan ratusan paket sembako bersinergi dengan BPBD setempat. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Deru diesel kapal kayu bermesin, atau dalam bahasa lokal dikenal sebagai pompong itu memecah hening Sungai Subayang Kamparkiri yang mengalir tenang. 

Sesekali suaranya mengerang kencang ketika arus sungai mendadak berubah haluan. Terlebih ketika sampan yang terbuat dari papan tersebut harus memuat ratusan paket bantuan Sembako dan bahan pangan. 

Pelan namun pasti, nakhoda kapal mengarahkan haluan ke sebuah desa yang berada di hulu Sungai Subayang, Ludai, begitu nama desa yang berada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, itu berada. 

Sungai Subayang merupakan satu-satunya jalur yang menghubungkan Ludai dengan dunia luar. Untuk menuju ke desa tersebut memakan waktu sedikitnya hingga tiga jam lamanya. Tidak mudah memang. Namun, selama puluhan tahun masyarakat desa tetap bertahan dan tinggal di sana, menyatu harmoni dengan alam hutan. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar