DPC APPI Siak Resmi Terbentuk

Ketua DPD APPI Riau Serahkan SK Kepengurusan DPC Siak

Di Baca : 543 Kali
Ketua DPD APPI Riau Bung Romi menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk kepengurusan DPC Kabupaten Siak di Siak Sriindrapura, Sabtu (18/9/2021). (Foto dok. DPD APPI Riau)

Siak Sriinderapura, Detak Indonesia -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Provinsi Riau terus bergerak melebarkan sayap organisasi. 

Tepat pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021 Ketua DPD APPI Riau Bung Romi menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk kepengurusan DPC Kabupaten Siak. 

Penyerahan SK dilaksanakan di Aula Hotel Istana VII Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dan diterima langsung oleh Ketua DPC Siak Syahrizal Arif SPd beserta jajaran pengurusnya. 

Usai penyerahan SK tersebut, di hadapan awak media, Ketua DPD APPI Riau Bung Romi mengatakan Siak merupakan DPC kedua yang diserahkan SK yang sebelumnya tepat pada hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 diserahkan DPC pertama di Provinsi Riau Kabupaten Bengkalis. 

"'Alhamdulillah hari ini telah terbentuk Pengurus DPC Kabupaten Siak, ini merupakan DPC kedua yang telah terbentuk, sebelumnya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI DPC pertama dibentuk di Kabupaten bengkalis," jelasnya.

"Saya berharap di bawah kepemimpinan bapak Syafrizal, DPC Siak dapat mengembangkan organisasi APPI di Kabupaten Siak ini," pungkas Ketua DPD APPI Riau. 

Ketua DPD APPI itu melihat Kabupaten Siak memiliki potensi yang luar biasa untuk mengembangkan pertanian. Ia mengatakan dengan kondisi geografis yang dimiliki Kabupaten Siak sangat berpotensi mengembangkan usaha di sektor pertanian. 

"Selain terkenal dengan sektor perkebunan sawit, Siak juga terkenal dengan pengembangan padi sawah, untuk itu saya berharap DPC Siak turut andil mengembangkan sektor pertanian," harap Bung Romi. 

Untuk itu, sambung Romi, segera bentuk Pusdiklat dan jalin kerjasama dengan stake holder di Kabupaten Siak, serta rangkul sebanyak mungkin para petani yang ada disini, Pengurus dari DPD siap mensupport," tutup Ketua DPD APPI Riau bung Romi. 

Menyambut amanat dari Bung Romi, Ketua DPC Siak Bapak Syahrizal Arif SPd siap melaksanakan amanah Ketua DPD APPI Provinsi Riau.

Senada dengan itu Sekretaris DPC Kabupaten Muhammad Iskandar  menyatakan siap menjalankan roda organisasi di tanah Melayu Riau yang dicintai ini yaitu Kabupaten Siak. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar