dirawat di Rumah sakit khusus infeksi Pulau Galang

198 Pekerja Migran Indonesia Terinfeksi Covid-19

Di Baca : 685 Kali

Tanjungpinang, Detak Indonesia--Sesuai data satuan tugas khusus penanganan covid 19 perlintasan wilayah Kepulauan Riau hari ini Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang Kota Batam masih merawat Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang datang ke Indonesia karena terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19. 

Total 16 Oktober 2021 sebanyak 198 orang PMI di rawat di Rumah sakit khusus infeksi (RSKI) Pulau Galang dengan okupansi RSKI 43,04 persen," kata Pjs Kepala Penerangan Korem 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi. 

Dalam penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) maupun warga asing dilakukan pentahapan yakni mereka yang datang (PMI) ke Indonesia akan melaksanakan Swab Antigen terlebih dahulu kemudian melakukan test PCR pertama dan dilanjutkan dengan melaksanakan isolasi mandiri selama 8 hari, setelah hari ke 7 mereka melaksanakan tes PCR yang kedua.

"Apabila dalam hasil PCR pertama dan kedua dinyatakan negatif mereka boleh kembali ke kampung halaman dan beraktifitas keluar," ujarnya. 

Namun apabila di awal kedatangan dengan test swab antigen pendatang (PMI) sudah dinyatakan positif mereka akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, ini demi menekan tersebarnya virus covid 19. 

Reza menambahkan kemudian untuk PMI yang belum melaksanakan vaksinasi apabila dalam hasil PCR 1 dan 2 negatif akan diberikan vaksinasi.(her) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar