SMAN 8 PEKANBARU DILIBURKAN

13 Siswa dan 1 Guru SMAN 8 Pekanbaru Terinfeksi Covid-19

Di Baca : 1397 Kali
SMAN 8 Pekanbaru di Jalan Abdul Muis Pekanbaru Riau. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Sebanyak 13 siswa dan saru guru SMAN 8 Jalan Abdul Muis Pekanbaru (dulu SMPP 49) Pekanbaru positif terinfeksi virus Covid-19 dan mulai Rabu (16/2/2022) sekolah tersebut diliburkan.

Kepala Sekolah SMAN 8 Pekanbaru diwakili Wakil Humas Amri MPd kepada para wartawan yang konfirmasi Kamis (17/2/2022) membenarkan hal tersebut.

"Benar siswa di kelas 10, 11, 12 SMAN 8 Pekanbaru ada yang positif terinfeksi virus Covid-19 dan satu guru juga demikian. Sekarang mereka isolasi mandiri di rumah. Petugas Covid-19 sudah turun ke sekolah kami ini kemarin melakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan," kata Amri MPd.

Wakil Humas SMAN 8 Pekanbaru Amri MPd

Menurutnya, sekarang sekolahnya diliburkan mungkin Senin (21/2/2022) sekolah seperti biasa. Diketahui ada satu siswa yang demam dan batuk-batuk. Lalu diperiksa ternyata positif Covid-19. Akhirnya teman-teman di kelasnya juga diperiksa dan isolasi mandiri.

Menurut Wakil Humas SMAN 8 Pekanbaru Amri MPd, kemungkinan siswanya itu terinfeksi di luar sekolahnya. Tak sadar terinfeksi tetap ke sekolah lalu demam dan batuk-batuk di kelasnya. Itulah kira-kira kejadiannya.

Sebelumnya sekolah lain juga termonitor 27 siswa SMPN 1 dan SMP 18 Pekanbaru terinfeksi virus tersebut. Terakhir Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi positif terinfeksi Covid-19 kendati beliau sudah vaksin 1, vaksin 2 dan vaksin 3/booster. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar