KONGRES NASIONAL II VIRTUAL The International Nature Loving Association (INLA) Indonesia

INLA Maju Indonesia Harmonis Dunia Satu Keluarga

Di Baca : 1935 Kali
Kongres Nasional II International Nature Loving Association (INLA) Indonesia secara zoom di Pekanbaru, Minggu (7/11/2021). (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Hari Minggu, 7 November 2021 diselenggarakan Kongres Nasional II International Nature Loving Association (INLA) Indonesia. Dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum mereda, maka Kongres Nasional II INLA Indonesia dilaksanakan secara virtual zoom yang berpusat di Pekanbaru, Provinsi Riau dengan tema kongres “INLA Maju Indonesia Harmonis Dunia Satu Keluarga”.

Kegiatan Kongres dimulai dari pukul 09.00 - 17.00 WIB yang diikuti oleh 128 peserta yakni para pengurus INLA dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan Kongres dibuka oleh Gubernur Riau - Drs H Syamsuar MSi. Dalam kata sambutannya, beliau menyampaikan semoga dapat menghasilkan program-program yang strategis bagi kemajuan INLA Indonesia. 

Ucapan selamat atas penyelenggaraan Kongres juga disampaikan oleh Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Dr Ismardi Iiyas MA, Ketua Umum Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Prof Dr Philip K Widjaja, Wakil Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Peng Suyoto, Ketua Umum Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Sarwie, Ketua PSMTI Provinsi Riau Steven Sanjaya, Koordinator Umum Witama School Sampe Samosir SPd, serta Sekolah Methodist Pekanbaru Pdt Goklas Mian Tambunan STh MM.

Citra Surya sebagai Pengawas INLA Indonesia, dalam kata sambutannya berpesan agar INLA harus mengutamakan harmonisasi yang merupakan kunci utama perdamaian. 
Jeo Tjin Bok selaku Ketua Pengawas INLA Indonesia dalam pengarahannya menekankan pentingnya visi dan misi INLA dengan gerakan empat pembaharuan, yakni Budaya Baru, Peradaban Baru, Nilai Hidup Baru, dan Moralitas Baru, yang selaras dengan kasih semesta.

Adapun isi sidang paripurna dalam Kongres ini mencakup penyampaian Laporan Kerja Pengurus Pusat INLA Indonesia periode 2016-2021 oleh  Djoesianto Law, penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD & ART) INLA Indonesia yang dipimpin oleh Jemmy Cendrawan, serta penyampaian program kerja INLA Indonesia periode 2021-2026 oleh Rosa Ria dan dilanjutkan dengan Sidang Formatur Penetapan Pengurus Pusat INLA Periode 2021-2026.

Dalam Sidang Formatur yang dipimpin oleh Citra Surya, menetapkan Djoesianto Law sebagai Ketua Umum terpilih INLA Indonesia periode 2021-2026 dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) terpilih Rosa Ria. Dalam pidato singkatnya, Djoesianto Law
menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan untuk menjabat sebagai Ketua Umum INLA Indonesia periode 2021-2026 dan apresiasi atas dedikasi para pengurus INLA daerah periode 2016-2021. Lebih lanjut beliau menyampaikan, walaupun tanggung jawab dan tantangan ke depan semakin berat dan besar, namun apabila bersatu bergandeng tangan untuk mewujudkan misi mulia INLA yaitu Dunia Satu Keluarga, maka akan mendatangkan kekuatan.

Ketua Umum INLA 2021-2026, Ir Djoesianto Law 

Selamat atas terpilihnya Ketua Umum INLA Indonesia beserta jajarannya. Semoga INLA semakin maju, mewujudkan Indonesia yang harmonis – Dunia Satu Keluarga. (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar