berbeda-beda tetapi jangan sampai terpecah

Kapolres Bintan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76

Di Baca : 497 Kali

Bintan, Detak Indonesia--Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan ke76 tahun 2021 di Kantor Bupati Bintan Rabu (10/11/2021).

Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan SP WK bersama dengan (FKPD) Kabupaten Bintan.

Dalam upacara tersebut Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH membacakan amanat Menteri Sosial yang antara lain berisikan “Bahwa kita bersaudara, masyarakat kita ibarat lidi yang bersatu jadi sehingga kuat dan sulit dipatahkan jika dalam persatuan”, 

Bahwa kita berbeda-beda tetapi jangan sampai terpecah oleh perbedaan Sara (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), Kita harus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia perbedaan justeru semakin memperkaya dan memperkuat kita. 

Bangsa Indonesia seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada dengan Seloka Bhinneka Tunggal Ika.

Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan, dan kebodohan dalam arti yang luas, hal tersebut sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 yaitu “ Pahlawanku Inspirasiku."

Di akhir amanahnya Kapolres menyampaikan ayo kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan, jadikanlah Pahlawan sebagai Inspirasi setiap langkah kehidupan kita. (her) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar