PLT BUPATI BINTAN SEDANG DICARI PENGGANTI Bupati Apri Sujadi yang ditangkap KPK

Deputi Kementerian PMK Tinjau Bansos di Kabupaten Bintan

Di Baca : 610 Kali
Deputi Kementerian PMK bersama Gubernur Kepri tinjau Bansos di Kabupaten Bintan Jumat (13/8/2021). (Herman/Detak Indonesia.co.id)

Bintan, Detak Indonesia--Kunjungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, bersama Kementerian PMK Deputi Nirwan Arahap, di Desa Penghujan, Desa Bintan Buyu Kabupaten Bintan untuk melakukan peninjauan bansos masyarakat desa khususnya Kabupaten Bintan, Jumat (13/8/2021).

Dalam penyampaian Deputi Nirwan Arahap mengatakan Pak Menko memberikannya pesan untuk mendampingi Pak Gubernur. Sebenarnya Pak Menko ingin sekali mendampingi Pak Gubernur setelah melihat Kabupaten Bintan lalu mengurus JKN buat masyarakat itu semua ditanggung pemerintah untuk asuransi kesehatan warga agar tak miskin gara-gara sakit.

Lanjut Deputi Nirwan untuk bantuan sudah banyak yang distribusikan ada juga beberapa yang bermasalah terkait masalah data-data penerima ini tipikal terjadi di seluruh Indonesia bahkan di Pulau Jawa, ini semua terkait  Disdukcapil. Pak Gubernur ini mantan Bupati Bintan banyak membantu masyarakatnya. Masih menurut Nirwan kalau pemerintah modal banyak tapi tergantung pimpinan daerah mengalokasikan ke rakyat dana desa ADD atau dana APBD. Dan yang paling menarik lagi di Kabupaten Bintan banyak investasinya.

Kepala Desa Bintan Buyu Sunardi juga mengatakan untuk bantuan hari ini untuk masyarakat desa ada PKH, BMT BST, BLTD dan untuk warga yang didata ada 100 orang lebih, kalau yang kemarin dapat bantuan sembako kisaran 102 orang. Kalau untuk data PKH 40 orang lebih BMT ada 30 orang BST 42 orang, BLTD 35 orang, 

Harapan Kades Sunardi mudah-mudahan apa yang diberi oleh pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan sekarang lagi upayakan BLT untuk lansia karena ada permintaan dari pemerintah daerah, insyaaAllah tanggal 15 ini sudah kelar semua datanya, dikirim ke Kabupaten Bintan, apa yang keinginan masyarakat, menjadi program pemerintah dan masyarakat bisa terbantu.

Di sela-sela acara Gubernur Kepri saat ditanya awak media terkait Bupati Bintan Apri Sujadi yang ditangkap antirasuah KPK, dikatakan bahwa beliau adalah putra daerah yang pertama mewajibkan mendoakan semoga proses hukumnya di mudahkan oleh Allah SWT. Dan yang kedua semoga keluarga diberikan keteguhan hati, terkait masalah Pelaksana Tugas (Plt) nanti akan dikroscek dulu.

Dalam kegiatan bansos hari ini dihadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Deputi Asdep Nilwan Arahap, Sekda Kabupaten Bintan Adi Priantara, Kadis PMD Rony Kartika, Kepala Desa Bintan Buyu, Protokol Kabupaten Bintan Dody, dikawal Babinsa, Babinkantibmas. (her)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar