MUSIM PENGHUJAN NOVEMBER 2021

Awas, Jalan Medan-Berastagi Rawan Longsor !

Di Baca : 631 Kali
Kejadian longsor pada lokasi jalan Medan - Berastagi Sumut tepatnya pada Km 50+600 Desa Bandar baru. Kejadian pada Selasa (16/11/2021) pukul 17.45 WIB. (ist)

Medan, Detak Indonesia--Telah terjadi longsoran pada lokasi jalan Medan - Berastagi tepatnya pada Km 50+600 Desa Bandar baru. 

Kejadian pada Selasa (16/11/2021) pukul 17.45 WIB lalu lintas terputus total komunikasi juga terputus karena listrik padam. Saat itu turun hujan yang tidak terlalu deras. 

Sebelumnya juga info dari warga sudah terjadi longsoran batu cadas dari lereng pinggir jalan di lokasi pompa Tirtanadi Desa Bandar Baru dan menimpa mobil yang sedang meluncur di jalan.  Kondisi mobil yang ditimpa batu longsor sebesar gajah itu kata warga penyok rata penumpangnya cidera. 

Sembiring warga Desa Bandar Baru menjelaskan kawasan jalan Medan-Berastagi terutama di Desa Bandar Baru bila terjadi hujan yang tak deras itu sangat rawan terjadi longsor.  Karena air hujan yang sedikit itu meresap pelan masuk ke dalam tanah di sela-sela lereng dan bisa merontokkan tanah lereng yang menimbulkan longsor. 

"Kalau kami di sini sudah paham, kalau hujan lebat atau deras, kami tak khawatir longsor karena air hujan deras itu tak masuk ke tanah tapi lebih banyak meluncur di aspal jalan. Yang kami takutkan jika hujan rinai atau gerimis maka itu rawan bisa longsor lereng jalan antara Medan-Berastagi terutama di Desa Bandar Baru ini. Sebelumnya juga longsor terjadi di kampung Desa Bandar Baru," tutup Sembiring. (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar