DITINJAU KAPOLRES SIAK

Dilakukan Buka Tutup di Jalan Longsor Km 70 Kandis

Di Baca : 3159 Kali
Jalan longsor di Kandis Kabupaten Siak Riau Km 70 dilakukan buka tutup jalan dan kendaraan besar muatan berat diminta berhati-hati. (foto istimewa)

Kandis, Detak Indonesia--Telah terjadi Longsor di badan jalan sekira 30 meter di Jalan Lintas Pekanbaru - Duri Km 70 Kandis Tepatnya di Samping Rumah Makan Tuah Sakato Kelurahan Telaga Sam Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau.

Peristiwa ini terjadi Sabtu 29 September 2019 sekira pukul 15.00 Wib bertempat di Jalan Lintas Pekanbaru - Duri Km 70 Kandis Tepatnya di Samping Rumah Makan Tuah Sakato Kelurahan Telaga Sam Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau telah terjadi Longsor di badan jalan sekira 30 M.

Akibat dari Longsor tersebut mengakibatkan Kemacetan Arus Lalu Lintas -/+ 2 Km. Akibat kejadian tersebut Personel Polsek Kandis yang dipimpin oleh Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH, didampingi Waka Polsek Kandis Iptu Yani Marjoni SH bersama Personel Polsek Kandis melakukan Pengaturan lalu lintas dan arus lalu lintas buka tutup di lokasi longsor tersebut.

Pada pukul 18.00 WIB Bupati Siak Drs H Alfedri, Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH,Camat Kandis Irwan Kur iawan SSos MM cek TKP longsor di badan jalan sekira 30 meter di Jalan Lintas Pekanbaru Duri KM 70 Kecamatan Kandis.

Tindakan Kepolisian yang telah dilakukan membuat spanduk dengan Tulisan Hati-Hati ada Jalan Longsor di Km 70 Kandis/ RM Tuah Sakato kendaraan muatan berat di larang lewat di karenakan jalan longsor.

Mengimbau kepada pengemudi  kendaraan yang kecil agar melintas melalui Simpang Belutu Jalan Chevron. Memasang Water Barrel. Mengimbau kepada pengemudi  kendaraan berat agar tidak melintas dari TKP Longsor.

Sekitar pukul 22.50 WIB Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH SIK MIK, Kasat Intelkam Polres Siak AKP Efrinoka SIK, Kasat Reskrim Polres Siak AKP M Faizal Ramzani SH SIK dan Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgita Atvina W SH SIK tiba di lokasi longsor Km 70 Kandis dan melakukan peninjauan di lokasi longsor.

Sekitar pukul 23.15 WIB bertempat di Warung Kopi Rumah Makan Tuah Sakato tepatnya di samping lokasi kejadian longsor dilakukan pertemuan dengan pihak Dinas  PU Provinsi, PU Kabupaten dan perwakilan PU Nasonal untuk membahas permasalahan pekerjaan perbaikan jalan longsor Km 70 Kandis.

Kapolsek Kandis beserta Waka Polsek, seluruh Kanit dan anggota melakukan pengamanan jalan longsor dan pengaturan arus Lalin .

Dalam pertemuan/rapat tersebut dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH SIK MIK, Kasat Intelkam Polres Siak AKP Efrinoka SIK, Kasat Reskrim Polres Siak AKP M.Faizal Ramzani SH SIK, Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgita Atvina W SH SIK, Camat Kandis  Irwan Kurnuawan SSos MM, Perwakilan Dinas  PU Provinsi, PU Kabupaten dan perwakilan PU Nasonal.

Penyampaian Kapolres Siak mengimbau kepada pihak Dinas  PU Provinsi, PU Kabupaten dan perwakilan PU Nasonal agar mempersiapkan mobil derek di lokasi TKP. Agar Dinas PU Provinsi, PU Kabupaten dan perwakilan PU Nasonal melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau agar kendaraan yang muatan berat agar muatnya di kurangi. Serta kendaraan tersebut dialihkan dari jalan alternatif yang ada di Dumai.

Sekitar pukul 23.45 WIB Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH SIK MIK, Kasat Intelkam Polres Siak AKP Efrinoka SIK, Kasat Reskrim Polres Siak AKP M Faizal Ramzani SH SIK meninggalkan lokasi longsor dan kembali ke Polres Siak selama kegiatan berlangsung situasi aman terkendali. Dan Sampai saat ini arus lalu lintas di lokasi TKP dilakukan buka tutup dan lancar.(hen)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar