BIAYA TRANSPLANTASI HATINYA RP1,5 MILIAR LEBIH

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kompak Bantu Bayi Pengidap Penyakit Langka Asal Siak Riau

Di Baca : 1988 Kali
Anggota DPR RI Dapil Riau 1, Ir Effendi Sianipar dan Anggota DPRD Kabupaten Siak, Hendri Pangaribuan Amd SH, dua anggota dewan Fraksi PDI-Perjuangan, Selasa (30/11/2021) kompak memberikan perhatian sekaligus bantuan kepada bayi pengidap Atresia Bilier (ke

Terakhir, Yunus sapaan akrab Aktivis Pro Kepentingan Rakyat itu kembali menegaskan, bahwa Kantor Hukum Mediator Satya Wicaksana dan PP GAMARI konsisten membantu kebutuhan suami istri dan bayi Muhammad Ammar Fathan.

"Ayo! Bersama dalam bantuan. Sisihkan uangmu, bantu dedekdek uangmu, bantu dedek bayi ini. Kalau tidak bisa penuh ke atas, kalau tidak turunpun jadi. Memberi bukan harus memiliki. Salurkan bantuanmu melalui rekening orang tua (ayah kandung) bayi Ammar: 1412104844 (Bank Riau Kepri) a/n: Kaspen Nahar) dan mohon menunjukkan bukti transfernya melalui 0812-700-3515," tutup Yunus, pernyataan persnya. 

Sementara informasi yang didapat dari ibu bayi Ammar, dihadapi sudah berjuang untuk mendapat perhatian dari Bupati Siak Drs Alfedri agar dibantu, tapi Bupati Siak itu juga belum membantu. Ibu bayi Amar, Ny Neni sudah berusaha mengontak ajudan Gubernur Riau Drs Syamsuar agar diberi nginap gratis di Mess Pemerintah Riau di Slipi Jakarta Barat. Karena sekarang sudah 3 bulan nginap di mess itu. Namun sampai kini Gubernur Riau Syamsuar belum merespon memberi mess gratis Pemda Riau Slipi Jakarta tersebut. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada yang sebesar-besarnya Pak Selamat SPdI anggota DPRD Kabupaten Siak Riau Fraksi PAN karena telah membantu mengkoordinir proses penggalangan dana untuk biaya operasi bayi kami yang sudah terkumpul lebih kurang Rp40 juta. Seminggu ke depan jadwal Biopsi pengambilan sampel jaeingan hati bayi untuk menentukan seberapa besar kerusakan hati anak kami. Setelah mengetahui tingkat kerusakan hati bayi ini, barulah dilakukan jadwal pemeriksaan calon pendonor hati, di sinilah memerlukan dana operasi yang besar," kata Ny Neni ibu bayi Ammar di DPR RI.

hal ini, aktivis Larshen Yunus berharap dan menegaskan agar pejabat di Riau ini lebih peka menanggapi keluhan rakyatnya yang perlu bantuan darurat dan sosial segera, tapi janganlah 'pekak'.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar