HADIR KUASA HUKUM RSU HERNA MEDAN

Pertemuan Klarifikasi RSU Herna Medan-Karyawan-Disnaker Sumut Berlanjut ke Mediasi 1

Di Baca : 1126 Kali
Ratusan karyawan RSU Herna Medan berdialog dengan penasihat hukum mereka, Darsina Nainggolan Amk SKM SH MH usai pertemuan klarifikasi segitiga antara karyawan RSU Herna Medan-Kuasa Hukum RSU Herna Medan-Disnaker Sumut di Kantor Disnaker Sumut Jalan Asrama

Medan, Detak Indonesia--Pertemuan segitiga antara pihak manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Herna Medan dengan karyawan RSU Herna Medan dan pihak Disnaker Sumut berlangsung lancar di ruang pertemuan Disnaker Sumut Jalan Asrama Medan,  Selasa (21/12/2021).

Seperti diketahui ratusan karyawan RSU Herna Medan yang dirumahkan dan digaji di bawah Upah Minimum Kota (UMK) Kota Medan oleh pihak manajemen RSU Herna Medan, menuntut pembayaran yang menjadi hak normatif karyawan. Permintaan karyawan tidak muluk-muluk, bayarkan hak mereka sesuai peraturan. Selama lebih kurang 30 tahun bekerja, namun menurut karyawan, gaji mereka di bawah UMK Kota Medan. Ratusan kayawan ini didampingi penasihat hukumnya Darsina Nainggolan Amk SKM SH MH dari Jakarta. 

Rapat Klarifikasi di Kantor Disnaker Sumut Selasa (21/12/2021) dipimpin Staf Disnaker Sumut Raijon Sembiring dan Simon Tobing di ruang rapat Disnaker Sumut Jalan Asrama Medan, Selasa (21/12/2021).

Hadir Kuasa hukum yang ditunjuk Direktur RSU Herna Medan dr Hamonangan Sirait MARS yakni dari Kantor Hukum DR Ibnu Affan SH MHum, Muhammad SH, Abdul Aziz SH, Zulkhairi Harahap SH alamat di Kelurahan Tanjungjati Jalan Sudirman  No. 29 Medan, Sumut. 

Menurut Raijon Sembiring ini bukan rapat mediasi tapi klarifikasi. Dari rapat klarifikasi itu telah dihasilkan kesepakatan untuk rapat Mediasi 1, yang dilanjutkan pada pekan depan yakni 28 Desember 2021 pukul 14.00 WIB di tempat yang sama. (*/azf) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar